Warga Cadas Ngampar Disosialisasi Kabupaten Bogor Termaju

Senin, 1 September 08:35 Berita Kecamatan
Warga Cadas Ngampar Disosialisasi Kabupaten Bogor Termaju

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
1/8/2014
SUKARAJA

Setelah sepekan lalu Diseminasi Informasi dilaksanakan di Desa Kota Batu, Kecamatan Ciomas, kini giliran warga Desa Cadas Ngampar disosialisasikan visi Kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju di Indonesia lewat media tradisional (Metra). Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bogor secara berkelanjutan melaksanakan Diseminasi Informasi yang dikemas dalam pagelaran seni budaya tradisional wayang golek dan reog. Kali ini, diseminasi informasi dilaksanakan di lapangan Desa Cadas Ngampar, Kecamatan Sukaraja, Sabtu (30/8).

Kepala Desa Cadas Ngampar, Jejen, mengatakan, kami masyarakat Cadas Ngampar menyambut baik kegiatan diseminasi informasi melalui wayang golek dan reog. selain diminati masyarakat sebagai sebuah hiburan rakyat, kegiatan ini juga bisa dimanfaatkan sebagai media informasi pembangunan Kabupaten Bogor.

"Warga Desa Cadas Ngampar adalah bagian dari masyarakat Kabupaten Bogor. Olehkarenanya warga berhak mengetahui seluruh informasi mengenai kebijakan-kebijakan pemerintah Kabupaten Bogor. Dengan melalui media tradisional seperti ini, diharapkan masyarakat dapat menerima segala informasi mengenai kebijakan pemerintah Kabupaten Bogor terutama mengenai visi Kabupaten Bogor sebagai Kabupaten termaju di Indonesia", terang Jejen.

Kabid Teknologi Informasi Diskominfo, Erna Ningsih, memaparkan, terima kasih kepada masyarakat kecamatan Sukaraja, khususnya Desa Cadas Ngampar yang sudah antusias menghadiri kegiatan diseminasi informasi yang dikemas dalam bentuk pagelaran seni sunda, wayang golek dan reog. Semoga diseminasi ini dapat bermanfaat dalam memberikan hiburan dan informasi yang berguna untuk masyarakat.

"Meski di era digital ini media-media elektronik menjadi saluran informasi utama, namun bagi sebagian masyarakat Kabupaten Bogor, media tradisional berupa wayang golek dan kesenian lainnya masih diminati. Olehkarenanya media ini kita gunakan sebagai media yang cukup efektif dalam melaksanakan diseminasi informasi atau penyebarluasan informasi mengenai kebijakan pembangunan di Kabupaten Bogor, terutama dalam visinya mewujudkan Kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju di Indonesia", papar Erna.

Wayang golek asuhan dalang Iwa Wiwaha dan reog bondoroyot menghibur sekitar ratusan warga yang memenuhi lapangan Desa Cadas Ngampar. Masyarakat terlihat antusias menyaksikan kegiatan diseminasi informasi yang dikemas pertunjukan kesenian lokal. Sebagian masyarakat pun turut unjuk gigi menampilkan berbagai kesenian.(Rido/Diskominfo Kabupaten Bogor)