Wakil Bupati Bogor Pimpin Apel Gelar Pasukan Polres Bogor

Kamis, 24 Juli 09:53 Berita Terkini
Wakil Bupati Bogor Pimpin Apel Gelar Pasukan Polres Bogor

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
21 Juli 2014
Cibinong

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1435 H, Kepolisian Resort Bogor menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi “Ketupat Lodaya 2014” di Halaman Kantor Polres Bogor, Kecamatan Cibinong, Senin (21/7) yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Bogor Hj. Nurhayanti.

Saat memimpin Apel tersebut, Wakil Bogor membacakan sambutan dari Kapolri Jendral Sutarman bahwa momen pengamanan lebaran tahun ini bersamaan dengan penyelenggaraan agenda nasional Pemilu 2014 sehingga perlu didukung semua unsur dalam memelihara keamanannya. “Meskipun sebagian kekuatan Polri masih tergelar dalam rangka mengamankan Pesta demokrasi, namun melalui suatu proses penyusunan yang baik, kekuatan Polri didukung TNI, Pemerintah Daerah serta stakeholders lainnya secara khusus telah dipersiapkan sehingga mampu menjamin terpeliharanya Kamtibmas yang kondusif pada perayaan Idul Fitri 1435 H”, tandasnya.

Lebih lanjut, mencermati evaluasi pada tahun 2013 dimana terjadi penurunan gangguan dan kecelakaan lalu lintas, Kapolri menginstruksikan agar segenap aparat agar bersungguh-sungguh disertai dengan kebulatan tekad dan komitmen untuk bersama-sama mengoptimalkan seluruh sumber daya yang dimiliki, sehingga potensi kerawanan pada pengamanan lebaran tahun ini dapat diminimalisir secara signifikan.
Oleh karena itu, lanjut Sutarman, dalam rangka memelihara kondusifitas Kamtibmas menjelang, pada saat dan pasca Idul Fitri, Polri beserta seluruh jajaran menggelar “Operasi Ketupat – 2014” selama 16 hari mulai tanggal 22 Juli sampai dengan 6 Agustus 2014, yang difokuskan pada pengamanan segala bentuk aktifitas masyarakat, serta arus lalu lintas perjalanan mudik maupun kembalinya, dengan mengedepankan kegiatan preventif dan penegakan hukum secara proporsional.

Selanjutnya, pada kegiatan ini juga, Wakil Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti menyematkan tanda kesiapan pasukan Operasi Ketupat Lodaya. Tak hanya itu, Hj Nurhayanti pun mengecek kesiapan pasukan serta mengecek kendaraan yang digunakan dalam membantu pengamanan Idul Fitri. (Arif/Diskominfo Kabupaten Bogor)