Wakil Bupati Bogor Ingin Mall Metropolitan Cileungsi Serap UKM Lokal dan Tenaga Kerja

Jumat, 22 Agustus 08:10 Berita Terkini
Wakil Bupati Bogor Ingin Mall Metropolitan Cileungsi Serap UKM Lokal dan Tenaga Kerja

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
20/8/2014
Cileungsi

Wakil Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti berkeinginan dengan adanya mall metropolitan Cileungsi, dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat Kabupaten Bogor terutama di Kecamatan Cileungsi serta di proyeksikan mampu membuka peluang dan promosi bagi UKM yang ada di Kabupaten Bogor dan juga menyerap tenaga kerja.

"Saya ingin kehadiran mall metropolitan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi khusus indeks jual beli masyarakat, karena para UKM yang ada di Kabupaten Bogor dapat mempromosikan hasil produksi nya ke masyarakat."Ungkapnya saat memberikan sambutan pada acara tiang pancang (ground breaking),pada Rabu, (20/8) yang bertempat di perumahan metland transyogi  Kecamatan Cileungsi.

Lebih lanjut ia berkeinginan dengan hadirnya mall di kawasan Cileungsi dapat memajukan dan mengembangkan fungsi cileungsi sebagai salah satu pusat bisnis di Kabupaten Bogor."Pemkab Bogor mengapreasi dan mendukung perkembangan mall metropolitan guna mendorong pertumbuhan Kecamatan Cileungsi sebagai salah satu pusat bisnis selain di Cibinong,"Tambahnya.

Selain itu,Nurhayanti berpesan agar aktivitas mall metropolitan hendaknya tidak mengeser aktivitas sosial ekonomi masyarakat di tingkat lokal, melainkan justru harus bersinergi dengan aktivitas ekonomi unggulan masyarakat dengan cara merekrut tenaga kerja khusus nya masyarakat Kabupaten Bogor." Hendaknya kehadiran mall ini berdampak pada peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat setempat dengan cara membuka lapangan kerja untuk masyarakat Kabupaten Bogor,"Pinta nya.
 
Sementara itu,direktur PT Metropolitan land,mengungkapkan bahwa mall metropolitan terbangun di luas lahan seluas 2,5 Hektar dan di perkirakan mall tersebut nanti nya akan penyedot sebanyak 10.000 tenaga kerja yang akan di fokuskan untuk masyarakat Kabupaten Bogor dan berharap sekitar 5 tahun kedepan Cileungsi akan menjadi pusat bisnis dan perkotaan.  ” "Kami ingin menghadirkan mal dengan konsep city mall yang menggabungkan unsur modern dan natural sehingga konsumen merasa nyaman. Kita berharap daerah ini menjadi daerah CBD baru Cileungsi. Berharap 5-10 tahun yang akan datang ini jadi pusat perbelanjaan di Cileungsi. Saya kira akan banyak tenaga kerja terserap," pungkasnya.

Mall Metropolitan Cileungsi mengusung konsep mal keluarga, penyewanya mencakup supermarket, hiburan keluarga, depstore, bioskop, food court, dan outdoor resto.  Calon penyewa yang sudah menyatakan komitmennya antara lain Matahari, Pojok Busana, Gramedia, Cinema XXI, Breadtalk, Johnny Andrean, Body Shop, dan J-Co. Acara ground breaking ini juga turut di hadiri oleh Ketua DPRD Kab. Bogor, Moch. Hanafi serta para undangan lain nya. (Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor)