Wabup Minta Sektor Peternakan dan Perikanan Harus Terus Meningkat

Jumat, 25 April 16:23 Berita Kecamatan
Wabup Minta Sektor Peternakan dan Perikanan Harus Terus Meningkat

Untuk mendorong terciptanya salah satu penciri dalam usaha menjadikan Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten termaju di Indonesia yaitu Produksi benih ikan hias dan benih konsumsi air tawar terbanyak indonesia serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pemerataan yang berkualitas di seluruh wilayah,Wakil Bupati Bogor, Hj.Nurhayanti memotivasi Dinas Peternakan dan Perikanan (DISNAKAN) Kabupaten Bogor dalam Rapat Koordinasi terbatas (Rakortas) yang bertempat di Centra Minapolitan, Kec. Ciseeng pada (24/4).

Wakil Bupati Bogor menyoroti permasalahan yang selama ini di alami oleh para peternak dan petani ikan yaitu permodalan dalam membeli benih,lahan yang masih kurang, masalah ketersedian nya air serta masalah teknologi dan jalan maka DISNAKAN untuk segera berkoordinasi kepada OPD terkait agar permasalahan peternak dan petani ikan.

“Pak trisno lakukan percepatan untuk mengatasi permasalahan yang di alami oleh para petani lakukan koordinasi dengan OPD terkait agar cepat terselesaikan,”Tegasnya.  Ia juga menambahkan agar 8 UPT yang ada di bawah naungan DISNAKAN agar dapat mengoptimalkan pelayanan kepada para peternak dan petani ikan karena UPT merupakan panjang tangan dari DISNAKAN dan lebih mengetahui persoalan yang ada di wilayahnya.”Para kepala UPT harus meningkatkan kinerja,laporankan permasalahan apa saja yang ada di wilayahnya karena itu salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat,”Tambahnya.

Nurhayanti juga berpesan agar terus memantau bantuan ternak dan benih ikan yang di berikan kepada masyarakat,agar bantuan dari Pemerintah itu tepat sasaran tidak salah gunakan oleh yang menerima.”Pantau terus bantuan yang di berikan Pemerintah agar terlihat hasilnya,karena hasil dari bantuan itu akan meningkatkan hasil ternak dan perikanan di Kabupaten Bogor,”Pesannya.

Rakortas kali ini di hadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor,Adang Suptandar,Kepala BKPP Kab.Bogor, Atty Guniarty serta Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan, Trisno. Selain Rakortas diisi pula oleh Pasar Rakyat yang menampilkan hasil-hasil dari para UKM yang di bina oleh DISNAKAN.(Andi/Diskominfo Kab.Bogor)