Wabup Kunjungi Korban Longsor Cariu

Jumat, 11 Juli 10:39 Berita Kecamatan
Wabup Kunjungi Korban Longsor Cariu

Setelah melakukan Rebo Keliling (Boling) di Kecamatan Sukamakmur,Wakil Bupati Bogor, Hj.Nurhayanti bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Adang Suptandar dan Ketua DPRD Kab.Bogor,Moch Hanafi serta beberapa Kepala OPD terkait, langsung meninjau lokasi longsor di Kampung Neglasari rt 11/04 Desa Mekarwangi, Kecamatan Cariu. pada Rabu, (18/6) yang hingga saat ini menelan korban sebanyak 16 korban jiwa 7 diantara nya meninggal dunia dan merusak 5 bangun.

di hadapan keluarga korban Nurhayanti atas nama Pemkab Bogor mengucapkan rasa duka yang sedalam-dalam atas apa yang menimpa ini, dan Pemkab Bogor berjanji akan menanggung semua pengobatan korban.”Yang nama nya bencana kita tidak akan tahu akan terjadi,saya atas nama Pemkab Bogor mengucapkan rasa duka cita yang sedalam dalam nya, dan biaya pengobatan bagi korban yang selamat akan di tanggung oleh Pemkab dan bagi yang rumah nya rusak,secepatnya kita akan dirikan huntara,”Ujarnya.

Wabup juga ingin agar Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Bogor untuk mengecek lokasi longsor apakah masih layak di tinggali apa tidak termasuk sekolah bila sudah tidak layak untuk di tinggali segera relokasi karena tidak ingin korban jiwa bertambah lagi.”Kepada ESDM segera lakukan kajian untuk mengecek kawasan ini masih layak di tinggali atau tidak, bila sudah tidak layak harus segera di relokasi, jangan sampai kejadian di Sukamakmur terulang lagi,”Jelasnya.

Terakhir Nurhayanti mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh elemen seperti BPBD Kab. Bogor, PMI unsur TNI/Polri atas kesiapsiagaan terhadap bencana yang turut membantu bila terjadi bencana.”Kesiapsiagaan akan bencana di Kabupaten Bogor akan terus di tingkatan melalui BPBD,PMI unsur TNI\Polri jadi bila terjadi bencana semua elemen tersebut langsung tanggap akan Bencana.”Katanya. (ANDI/Diskominfo Kab. Bogor)