Wabup Ingin Tidak Ada Lagi Kelemahan Birokrasi dan Buruknya Pelayanan Kepada Publik

Selasa, 22 Juli 13:24 Berita Terkini
Wabup Ingin Tidak Ada Lagi Kelemahan Birokrasi dan Buruknya Pelayanan Kepada Publik

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
22/7/2014
Megamendung

sebagai sarana meningkatkan kualitas displin, pengetahuan dan keterampilan kepemimpinan dalam pelaksanaan serta memiliki pengalaman yang lebih baikuntuk melaksanakan tugas di lingkungan unitnya masing-masing, sejumlah 40 orang pejabat esselon IV di lingkup Pemerintahan Kabupaten Bogor, mengikuti Diklat Kepemimpinan Tingkat IV tahun 2014 yang di di , yang berlangsung di pusat Diklat anggaran dan perbendaharaan Kementrian Keuangan, Kecamatan Megamendung, pada Selasa (22/7).

Nurhayanti mengatakan bahwa masa sekarang Aparatur Pemerintah Daerah tidak cukup hanya memiliki kemampuan yang luas mengenai aspek-aspek pemerintahan dan ketatanegaraan, akan tetapi juga harus melengkapi diri dengan kecakapan untuk menghubungkan persoalan dan aspirasi masyarakat dengan program yang sedang di kembangkan dan pelayanan yang tulus kepada masyarakat.” Saya ingin tidak akan ada lagi isu-isu tentang kelemahan birokrasi dan buruknya pelayanan public, saya ingin para pejabat Esselon IV yang mengikuti Diklat PIM IV kali dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,”Ujarnya.

Wabup Juga mengingatkan agar para pejabat Esselon IV juga wajib memiliki kekuatan hati dan taat prosedur, jujur  dan patuh hukum agar pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya sejalan dengan pakta integritas serta tetap berada dalam koridor peraturan perundang-undangan yang berlaku baik dalam aspek teknis dan administrative maupun aspek kebijakan. “dalam pelaksanaan tugas di lingkungan kerja nya masing-masing, yang terpenting itu On The Track baik dalam aspek teknis dan administrative maupun aspek kebijakan, bila terjadi kesalahan personal semua karena kerusakan layar televisi anda,” Tambahnya.

Terakhir Wabup berharap, para peserta Diklat PIM IV memanfaatkan kegiatan ini sebaik mungkin dengan penuh kesungguhan, displin dan komitmen yang kuat untuk membekali diri dalam menjalankan tugas pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat. “saya berharap Diklat PIM IV berhasil sampai target  dan tujuan nya sebagai pembentuk karakter kepemimpinan yang berkualitas dalam rangka membangun lembaga-lembaga birokrasi yang sehat, kuat dan berbudaya prima serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.”Harap Nurhayanti.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bogor, Aty Guniarty mengatakan Diklat PIM IV ini bertujuan membentuk kompetensi  kepemimpinan pada esselon IV sehinga dapat berkompetensi dan berkompeten di lingkup kerja nya masing-masing, dan adapun pelaksanaan Diklat PIM IV kali ini mengunakan beberapa metode baru yang berguna meningkatkan sumberdaya aparatur pemerintah. “ diharapkan setelah diklat ini para pejabat Esselon IV dapat berkompeten di lingkup kerja nya masing-masing dan pelaksanaan diklat ini selama 97 hari kerja dengan mengunakan beberapa metode baru pada sistem pembelajaran nya,”Katanya.

Pembukaan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV tahun 2014 di hadiri oleh Sekretaris Badan Diklat Daerah Provinsi Jawa Barat, Ati Purnawati serta Beberapa Pimpinan OPD dan perwakilan di ligkungan Pemerintah Kabupaten Bogor, dan Wakil Bupati juga berkesempatan menyerahkan simbolis kartu peserta pendidikan kepada dua orang peserta Diklat PIM IV. (Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor)