Wabup Bogor :”Sabisa-bisa, Kudu Bisa, Pasti Bisa”

Senin, 29 September 08:30 Berita Terkini
Wabup Bogor :”Sabisa-bisa, Kudu Bisa, Pasti Bisa”

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
26/9/2014
Cibinong

Wakil Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti ingin Kontingen Jumbara PMR dan temukarya relawan (Jumtek) PMI Kabupaten menunjukkan performa yang terbaik saat Jumtek PMI Tingkat Jawa Barat di Kabupaten Pangandaran yang akan berlangsung pada 11-17 Oktober 2014, hal ini di katakan saat melepas sebanyak 65 orang kontingen Jumtek asal Kabupaten Bogor yang bertempat di Ruang Rapat Kantor PMI Kabupaten Bogor, Pada, Jumat, (26/9).

Wakil Bupati mengamanatkan kepada para kontingen untuk terus menunjukkan performa yang berkualitas dan menjadi kontingen terbaik,meskipun Kabupaten Bogor merupakan salah satu daerah rawan bencana di Jawa Barat, namun memiliki kader-kader PMR dan Relawan yang andal untuk menghadapi setiap ancaman bencana alam. “saya ingin para Kontingen pada acara Jumbara nanti untuk menujukkan performa terbaiknya dengan slogan sabisa-bisa,kudu bisa,pasti bisa, yakinkan bahwa kontingen Kabupaten Bogor menjadi garda terdepan dalam setiap penanggulangan bencana,kesiapsiagaan bencana dan pengurangan risiko bencana,”Tegasnya.

Nurhayanti juga yang ketua PMI Kabupaten Bogor lebih lanjut mengatakan untuk menjadi relawan sejati seharus nya selalu memeperhatikan nilai-nilai penting gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional yang meliputi kemanusiaan,kesamaan,kenetralan,kemandirian serta kesukarelaan, kesatuan dan kesemestaan.”saya menghimbau agar seluruh kontingen mengedepankan aspek nilai penting gerakan palang merah dan bulan sabit merah Internasional sehingga dalam pelaksanaan para relawan tersebut penuh pengabdian tulus dan berani berkorban demi kemanusiaan,”Tanbahnya.

Ia juga berharap kegiatan Jumtek di jadikan suatu kegiatan yang positif untuk menjadi tolak ukur kegiatan relawan selama ini, karena beberapa tahun ke belakang kontingen Kabupaten Bogor masih menjadi kontingen terbaik di provinsi jawa barat, maka sebisa mungkin di pertahankan prestasi nya. “saya berharap tim pelatih dan pendamping untuk mempersiapkan diri secara matang, dan di harapkan kepada semua peserta melakukan yang terbaik mengingat acara tersebut di tuntut berpikir kreaktif dalam menyesuaikan diri dan membangun kreativitas,”Harapnya.

Dengan penuh semangat juga para kontingen Jumtek asal Kabupaten Bogor, menunjukkan yel-yel dihadapkan Wakil Bupati Bogor, dan pada kesempatanini juga turut di hadiri sekretaris PMI Kabupaten Bogor M Makmur Rozak, para pengurus PMI serta beberapa orang tua peserta.(Andi/Diskominfo)