Wabup Bogor : Pelayanan Publik Berjalan Seperti Biasanya

Jumat, 11 Juli 09:13 Puspemda
Wabup Bogor : Pelayanan Publik Berjalan Seperti Biasanya

Wakil Bupati Bogor Nurhayanti, mengintruksikan kepada jajaran pemerintah Kabupaten Bogor untuk tetap melaksanakan pelayanan kepada masyarakat seperti biasanya. Hal ini dikatakan Nurhayanti saat menjawab pertanyaan media di ruang kerjanya, Kamis (8/5), terkait dengan tersiar kabar tentang Bupati Bogor yang dimintai keterangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saya bersama Sekretaris Daerah dan seluruh Oragnisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor akan terus memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Kendati marak pemberitaan soal pemeriksaan pejabat Pemkab Bogor di KPK, itu tidak mempengaruhi kulaitas pelayanan publik yang kami lakukan seperti biasanya. Contohnya saat ini juga ada program penyerahan bantuan kepada petani, di Kecamatan Cibungbulang, dan itu tetap berjalan sesuai rencana. Begitu pula program-program kegiatan lainnya yang dilaksanakan masing-masing OPD”, papar Wabup.

Terkait pemberian keterangan yang sedang berulir di KPK, Wabup meminta masyarakat untuk tetap menjungjung tinggi asas praduga tak bersalah. Menurutnya mari kita hormati proses yang sedang berlangsung di KPK. Jangan berandai-andai, bagaimanapun sampai saat ini belum ada kepastian lebih lanjut dari pihak KPK.

“Kemudian kalau ditanya soal pendelegasian tugas untuk sementara, saya kembalikan kepada undang-undang nomor 32 tahun 1999, dimana Wakil Bupati bertugas membantu Bupati dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, jadi saya akan membatu tugas-tugas beliau. Saya melaksanakan tugas sesuai apa yang diamanatkan undang-undang”, jelasnya.

Ia juga menambahkan, sampai saat ini belum ada komunikasi dengan Bupati Bogor, kita tunggu saja prosesnya dan menjungjung tinggi asas praduga tak bersalah. Mengenai bantuan hukum, kita juga masih menunggu perkembangan, kalaupun demikian pihak Pemkab hanya melakukan pendampingan saja karena sesuai dengan aturan yang berlaku kami tidak bisa beracara. Yang jelas pelayanan publik tetap berjalan seperti biasanya, dan tidak akan terganggu.

Kemudian Juru Bicara Bupati Bogor yang juga Kepala Bidang Komunikasi Informasi Publik (KIP) Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bogor, Erwin Suriana, menjelaskan, Bupati Bogor sedang dimintai keterangannya oleh KPK, namun materi apa yang dibahas kami belum tau, mari kita tunggu saja perkembangan selanjutnya. Kita hormati proses yang sedang berjalan dan mari kita jungjung tinggi asas praduga tak bersalah.

“Kemudian kepada seluruh jajaran Pemkab Bogor, diharapkan tetap bertugas seperti biasanya, tetap melakukan pelayanan publik dan program-program kegiatan yang sudah direncanakan. Bagamanapun masyarakat tetap menginginkan pelayanan publik yang terbaik, maka dari itu terus kita tingkatkan”, terang Erwin.(Rido/Diskominfo Kabupaten Bogor)