Wabup Bogor Ingin Pramuka Sebagai Wadah Bagi Generasi Muda

Kamis, 14 Agustus 15:44 Berita Terkini
Wabup Bogor Ingin Pramuka Sebagai Wadah Bagi Generasi Muda

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
14/8/2014
Sempur

Wakil Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti menjelaskan bahwa pembinaan ke pramukaan di Kabupaten Bogor sangat baik,  karena sesuai dengan prinsip nya perkembangan pramuka di Kabupaten Bogor sebagai wadah menyalurkan hal-hal yang positif bagi generasi muda. Hal ini, di sampaikan saat menghadiri upacara HUT Pramuka ke 53 tingkat provinsi Jawa Barat Tahun 2014 yang bertempat di Lap. Sempur, Kecamatan Bogor Tengah pada Kamis, (14/8).

“ perkembangan pramuka di Kabupaten Bogor sangat baik karena, dalam pramuka terdapat prinsip-prinsip moral yang baik dapat di kembangkan karena di dalam berisi pembentukan karakter anak bangsa agar bisa di andalkan dan menjadi penerus masa depan dan dapat menjadi wadah bagi generasi muda untuk terhindar dari hal-hal yang negatif.” Ungkapnya.

Ia juga berharap pramuka di usia nya yang ke 53 harus lebih maju apalagi sekarang pramuka sudah masuk dalam ekstrakurikuler wajib, oleh sebab itu di dalam dunia pendidikan baik itu mulai dari tingkat SD, SMP serta  SMA harus di gerakkan kegiatan pramuka agar kedepan nya pramuka dapat lebih maju dan menyentuh masyarakat. “saya berharap agar pramuka di usia yang ke 53, agar terus maju apalagi sekarang udah masuk dalam ekstrakurikuler wajib, maka setiap tingkatan dalam dunia pendidikan harus menjalankan nya,”Harapnya.

Sementara itu, Ketua Kwarda Pramuka Jawa Barat Dede Yusuf mengatakan Kepramukaan sebagai wadah untuk melahirkan pemuda-pemuda yang berkarakter, inovatif dan kreatif.  "Pramuka ada salah satu jawaban kebutuhan masyarakat dari perkembangan zaman. Menjadi filter derasnya globalisasi, menjadikan pemuda yang berkarakter," kata Dede. HUT ke-53 Pramuka tersebut juga ditandai pemberian sejumlah penghargaan di antaranya Lencana Melati kepada enam orang anggota, Lencana Dharma Bhakti keada dua orang, Lencana Panca Warsa, Lencana Wiratama, dan Lencana Teladan.

Tampak hadir, Wakil Bupati Bogor Nurhayanti, Wali Kota Bogor Bima Arya sebagai Ketua Majelis Pembimbingan Cabang Kota Bogor, Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat sebagai Ketua Kwarcap kota Bogor, Gubernur Jawa Barat, selaku Majelis Pembimbing Daerah Ahmad Heryawan, , dan Bupati Ciamis. (Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor)