Wabup Bogor Ingin Organisasi Perempuan Berperan Aktif Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Selasa, 23 September 09:34 Berita Terkini
Wabup Bogor Ingin Organisasi Perempuan Berperan Aktif Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
22/9/2014
Megamendung

Dalam upaya peningkatan kapasitas daan kapabilitas organisasi perempuan yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW),Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Bogor,memberikan pelatihan tentang pengembangan orgnisasi bagi peningkatan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat secara menyeluruh, yang secara resmi di buka oleh Wakil Bupati Bogor,Hj.Nurhayanti. Yang bertempat Ruang Serbaguna Hotel Cipayung asri Kec. Megamendung pada Senin (22/9).

Dalam arahan nya Wabup berpesan agar organisasi perempuan yang ada di Kabupaten Bogor untuk ada dalam setiap kegiatan kemasyarakatan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Bogor,maka melalui pelatihan ini nanti nya akan terbangun struktur organisasi dan kelembagaan kuat dan mandiri."Saya ingin kaum perempuan untuk ada di semua unsur,sehingga keberadaan nya tidak di pandang sebelah mata,maka dengan pelatihan yang di berikan ini,kedepan organisasi perempuan akan semakin kuat dan mandiri dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bogor,"Ujarnya.

Ia juga menambahkan kebijakan dan startegi pembangunan di indonesia telah di cantumkan dalam visi pemberdayaan perempuan,yakni terwujudnya kesetaraan gender dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat dan bernegara yang semua itu terkandung pada peningkatan kualitas hidup peremmpuan,meningkatkan kualitas kesetaraan gender dan keadilan gender,pengahapusan tindak kekerasan terhadap perempuan,menegakkan hak asasi manusia bagi perempuan serta kemandirian organisasi perempuan."Visi pemberdaayaan perempuan tercermin pada misi dan visi Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten termaju di Indonesia yang tidak memillah sasaran pembangunan dalam dikotomi perempuan dan laki-laki namun harus memberikan perhatian khususu seperti kekerasan,perdagangan orang dan lain nya,"Tambahnya.
 
Nurhayanti juga berharap dengan pelatihan yang terarah dan berkala organisasi perempuan yang ada di Kabupaten Bogor memiliki kemampuan yang lebih baik untuk menguatkan kapasitas kelembagaan dan meningkatkan kinerja organisasinya dalam mendukung program-program pembangunan daerah di Kabupaten Bogor. “saya berharap pelatihan ini di manfaatkan untuk mengembangkan komunikasi, koordinasi dan sinegritas program yang merupakan ruh organisasi dalam membangun jejaring serta dalam mengindentifikasi dan mengatsai permasalahan sosial di tengah masyarakat,”Harapnya.

Sementara itu,Kepala BPPKB Kabupaten Bogor, Siti Nurianty Mengatakan pelatihan ini di ikuti oleh 75 orang utusan organisasi wanita yang tergabung dalam GOW, yang berharap setelah pelatihan ini , organisasi perempuan akan semakin kuat menjalin sinegritas dengan Pemkab Bogor, meningkatkan kapasitas Building serta meningkat kapasitas organisasi perempuan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor)