Wabup Bogor Harapkan ASN Kabupaten Bogor Menjadi SDM Unggul

Kamis, 5 Desember 12:14 Berita Terkini
Wabup Bogor Harapkan ASN Kabupaten Bogor Menjadi SDM Unggul
Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Kamis, 05 Desember 2019

Babakan Madang- Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan membuka kegiatan Musyawarah Kabupaten (Muskab)  IX Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tingkat Kabupaten Bogor tahun 2019, bertempat di Darmawan Park, Kamis (5/12).

Ia menyampaikan, bahwa Muskab dalam kehidupan berorganisasi memiliki arti penting dan wajib dilaksanakan sesuai apa yang telah diatur dalam AD/ARTnya.

"Muskab juga merupakan wadah untuk menjalin kebersamaan dimana di dalam ada Musyawarah untuk merumuskan berbagai program kerja yang akan dilaksanakan di masa datang," katanya. 

Dia menginstruksikan, untuk menjadikan KORPRI sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa, serta meningkatkan  jejaring kerja yang harmonis antar unit kerja, pemerintah dan Masyarakat serta solidaritas dan soliditas kerja semua pegawai se anggota Korpri

"Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) dituntut tampil lebih berkualitas dalam bekerja dan memberikan pelayanan terbaik bagi publik," katanya. 

Wabup juga menginginkan  aparatur sipil negara (ASN) juga wajib menjawab tantangan dengan berbagai inovasi.
“Saya mengimbau supaya para ASN Kabupaten Bogor menuju SDM unggul, perlu meningkatkan profesionalitasnya. Untuk itu dibutuhkan pendidikan bagi mereka guna menjawab tantangan era 4.0 dan 5.0. Kalau tak dilakukan revolusi, korps Korpri akan ketinggalan,” katanya.

Di era 4.0 tersedia infrastruktur berbasis teknologi informasi. Diharapkan, bekal penguasaan di era 4.0 dimanfaatkan untuk menyelesaikan berbagai persoalan dan permasalahan sosial di lingkungan 5.0. Lebih lanjut dikatakan, ASN diminta jeli, cermat dan menanamkan sikap bekerja keras. Hal itu sesuai tujuan perekrutannya sebagai agen perubahan baik itu pada pembangunan fisik maupun pelopor keutuhan NKRI.

“Kalau Korpri yang berbuat aneh-aneh itu mengingkari sumpah setianya terhadap negara,” katanya. (Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor)