Wabup Bogor Dengarkan Keluhan Masyarakat Ciampea

Senin, 29 September 08:20 Berita Kecamatan
Wabup Bogor Dengarkan Keluhan Masyarakat Ciampea

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
24/9/2014
Ciampea

Kedatangan Wakil Bupati Bogor,Hj.Nurhayanti ke Kecamatan Ciampea dalam rebo keliling (Boling) pada Rabu,(24/9),langsung di maanfaatkan oleh Camat Ciampea Juanda Dimansyah, mengenai berbagai permasalahan yang ada di Kecamatan Ciampea di antaranya masih banyak nya masyarakat yang belum memiliki Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), juga infrastruktur jalan di Ciampea banyak yang rusak serta kurang nya tenaga guru di Kecamatan Ciampea. "Bu,ada beberapa permasalahan di Kecamatan Ciampea,seperti banyak masyarakat belum memiliki BPJS, infrastruktur jalan banyak yang rusak serta kurang nya tenaga guru Ciampea,semoga kedatangan ibu memberikan solusi bagi kami,"Pintanya.

Wakil Bupati Bogor,Hj.Nurhayanti langsung merespon apa yang di keluhkan oleh warga ciampea, karena Boling merupakan media komunikasi publik yang positif untuk mengetahui persoalan yang ada dan bekerja apa tidaknya aparat Pemerintahan di daerah tersebut, mengenai permasalahan BPJS yang masih jarang di miliki warga. Ciampea,segera meminta kepada Dinas Kesehatan untuk turun jemput bola ke lapangan dalam membantu dan mensosialisasikan masalah BPJS kepada Masyarakat."Saya minta agar Kadinkes untuk turun ke kelapangan untuk jemput bola, jangan hanya di ruangan kantor saja. Dalam menyelesaikan masalah BPJS,agar warga ciampea semua nya bisa tercover jaminan kesehatan nya,"Tegasnya.

Ia juga menambahkan untuk permasalahan infrastruktur jalan dan Irigasi, Wabup Meminta kepada masyarakat Ciampea agar air untuk irigasi tidak di keringan,yang nanti nya di jual untuk perumahan kepada pengembang,karena untuk Kecamatan Ciampea anggaran yang di kucurkan cukup besar dari APBD Kabupaten Bogor dan APBD Provinsi yaitu 29,6 Miliar."Saya minta agar irigasi untuk pertanahan dan persawahan tidak di keringan untuk di jadikan perumahan,untuk infrastruktur jalan,beberapa ruas jalan akan segera di perbaiki,"Tambahnya.

Terakhir untuk permasalahan kurang nya tenaga pendidik yang masih kurang,Nurhayanti meminta agar mengoptimal tenaga pendidik yang ada,karena kurang nya tenaga pendidik bukan hanya permasalahan Kabupaten Bogor namun sudah menjadi masalah Nasional."Optimalkan tenaga pendidik yang ada jangan sampai penyelenggarakan pendidikan terganggu,karena peningkatan bidang pendidikan wujud Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten termaju di Indonesia,"Tandasnya. Sehabis boling Wakil Bupati Bogor,berkesempataan meninjau gedung PGRI yang baru saja di resmikan saat Boling, selanjutnya Nurhayanti beserta Rombongan meresmikan Rutilahu yang di buat Pemkab Bogor di Ds.Cibanteng Kec. Ciampea.(Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor)