Wabup Bogor Buka Mapamda Jawa Barat

Jumat, 8 Agustus 10:09 Berita Terkini
Wabup Bogor Buka Mapamda Jawa Barat

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
6/8/2014
Cisarua

Dalam usaha untuk terus meningkatkan akses masyarakat terhadap air minum dan sanitasi yang berkualitas serta pemilihhan personalia pengurusan. Akhirnya, Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) DPD Jawa Barat mengadakan Musyawrah Antar Perusahaan Air Minum Daerah (Mapamda), Yang secara langsung di buka oleh Wakil Bupati Bogor, Hj. Nurhhayanti, pada Rabu Malam, (6/8) yang bertempat di Hotel Seruni 3, Desa Cibereum,Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor.

Dalam sambutan Wabup menyampaikan bahwa tantangan ke depan bagi seluruh Perusahaan Daerah Air Minum(PDAM) semakin berat,karena ada implementasi Undang-Undang NO 25 Tahun 2009 tentang pelayanan Publik yang memungkinkan konsumen melayangkan gugatan atau tuntutaan atas ketidakpuasan pelayanan yang di berikan oleh PDAM. "Masyarakat tidak akan memikirkan itu PDAM milik kota/Kabupaten,yang penting masyarakat mendapatkan pelayanan yang terbaik maka PDAM harus memberikan Pemenuhan kualitass,kuantitas dan kontinuitas air berrssi bersih kepada pelanggan agar tidak ada tuntutan darri masyarakat,"Tegasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa permasalahan lain yang harus juga mendapatkan perhatian khusus adalah keterbatasan sumber air baku dan kualitas air baku yang ada di Jawa Barat,terutama saat musim kemarau,maka melalui musyawarah ini PDAM seluruh Jawa Barat dapat memberikan solusi pada ketersedian sumber air baku dan kualitas air baku,dalam upaya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. "Melalui musyawarah kerja ini dapat memberikan solussi akan sumber air baku dan kualitas air baku di Jawa Barat,terutama musim kemarau karena akan di koordinasikan secara intensif dengan instansi yang kompeten,"Tambahnya.

Nurhayanti juga berharap dengan rencana pemilihan pesonalia kepengurusan DPD Perpamsi Jawa Barat dapat menghasilkaan pemimpin yang memiliki gagasan prospektif untuk menjawab berbagai permasalahan dan tantangan Perpamsi sebagai wadah bagi PDAM meningkatkan pelayanan kepada masyarakat."Saya berharap melalui pemilihan personalia yang baru akan lahir pemimpin Perpamsi Jawa Barat,yang akan meningkat pelayanan PDAM kepada masyarakat,"Harapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Perpamsi Jawa Barat, Hadi Mulya Asmat menyampaikan rasa terima kasih kepada kepengurusan yang lama, karena selama ini bahu-membahu untuk terus meningkatkan pelayanan masyrakat, maka untuk kepengurusan yang baru nanti untuk tetap meningkatkan pelayanan masyarakat.” Saya berharap agar pada pengurusan yang baru nanti pelayanan kepada masyarakat tidak kendur, namun dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,”Sampainya.

Adapun musyawarah ini berlangsung selama 3 hari yaitu pada 6 Agustus 2014-sampai dengan 8 Agustus 2014, adapun musyawarah ini turut di hadiri Ketua DPD Perpamsi Jawa Barat, Hadi Mulya Asmat, Ketua DPP Perpamsi, Rudie Kusmayadi dan di hadiri oleh seluruh PDAM se-Jawa Barat baik itu Kota Maupun Kabupaten.(Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor)