Wabup Berikan Arahan Kepada Para Pegawai KAPD Kab Bogor

Selasa, 23 September 09:40 Berita Terkini
Wabup Berikan Arahan Kepada Para Pegawai KAPD Kab Bogor

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
22/9/2014
Cibinong

Wakil Bupati, Hj.Nurhayanti ingin agar Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bogor untuk dapat mengevaluasi kinerja 190 perpusatakaan yang tersebar di seluruh Kabupaten,karena berhubungan dengan salah satu  indikasi dari pencapaian visi dan misi Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten termaju di Indonesia di bidang pendidikan adalah tuntasnya angka melek huruf bagi penduduk berusia 15-60 tahun.

“ada sekitar 190 Perpustakaan milik Pemerintah Daerah yang ada di Kabupaten Bogor, saya ingin KAPD untuk terus mengevaluasi dalam rangka peningkatan kualitas nya , jangan sampai perpustakaan tersebut sepi, bila kurang buku segera anggarkan dan buat semenarik mungkin karena semua itu dalam upaya dari pencapaian visi dan misi Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten termaju di Indonesia di bidang pendidikan adalah tuntasnya angka melek huruf bagi penduduk berusia 15-60 tahun.” Ucapnya saat menghadiri Rapat Koordinasi terbatas di Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah (KAPD) Kabupaten Bogor, Pada Senin, (22/9).

Lebih lanjut Wabup meminta kepada kepala KAPD untuk segera membuat Peraturan Daerah (Perda) tentang kearsipan,karena masalah arsip sangat penting dan suka di anggap sepele oleh OPD sehingga butuh pengelolaan yang baik."Segera buat Raperda tentang kerarsipan untuk di ajukan ke DPRD agar disahkan menjadi Perda, karena permasalahan tentang arsip sangat vital untuk berlangsung nya tata kelola pengelolaan Pemerintahan yang baik,"Tambahnya.

Terakhir, Nurhayanti juga meminta kepada KAPD untuk mengoptimalkan SDM yang ada karena masalah SDM tidak hanya terjadi di Kabupaten Bogor namun sudah menjadi masalah nasional, saat ini KAPD masih kekurangan untuk tenaga Pustakawan yang berimbas pada kinerja yang kurang. “silahkan rekrut tenaga Outscoring untuk bidang pustakawan, sehingga kinerja dari KAPD dapat meningkat,”Tandasnya.

Tak hanya Rakortas Wabup pun berkesempatan untuk meninjau depot-depot Arsip milik KAPD dan juga pembangunan ruangan untuk menyimpan arsip-arsip, Rakortas kali ini juga turut dihadiri Inspektur Kabupaten Bogor,para asisten dan staff ahli di lingkup Pemerintahan Kabupaten Bogor. (Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor)