UNICEF DAN HKI AKAN GELAR F.O.I DI KABUPATEN BAOGOR

Senin, 29 Juli 08:29 Seputar OPD
Sebagai upaya peningkatan pelayanan pendidikan, bagi peserta didik penyandang disabilitas. Helen Keller Internasional (HKI). Akan menyelenggarakan Fetival Olahraga Inklusif (FOI) di Kabupaten Bogor pekan ini.
 
Koordinator FOI HKI Kecamatan Citeureup, Tohir Indarojit menjelaskan, program ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan pihaknya. Guna menyuarakan kesetaraan pelayaman bagi para peserta didik inklusif. Dimana kegiatan ini berkerjasma juga dengan UNICEF.
 
"Untuk di Kabupaten Bogor kegiatan FOI akan dilaksanakan di SMPN 1 Citeureup, pada tanggal 30 Juli," jelasnya.
 
Dipaparkannya, dalam acara FOI tersebut akan mengadakan beberapa kegiatan yang diantaranya, permainan tradisional, hingga olahraga yang akan diikuti para siswa disabilitas ataupun pelajar pada umumnyan
 
"Hal ini dilakukan untuk memberikan pesan kampanye penyelenggaraan inklusif kepada masyarakat dan peserta didik lainnya. Selain di Kabupaten Bogor, acara serupa dilaksanakan pula di Kabupaten Sukabumi, Pangajene Kepulauan, hingga Bone semenjak tahun 2016 lalu," turur Tohir.
 
Sementara, Kepala Seksi Kesiswaan SMP Disdik Kabupaten Bogor, Susilawati menuturkan, pihaknya sangat mendukung program kampanye pendidikan inklusif yang digaungkan HKI.
 
Diakuinya, hingga saat ini banyak masyarakat khususnya orangtua murid, yang belum paham akan adanya program layanan inklusif di sekolah formal.
 
"Dengan diberikannya kesempatan yang sama kepada anak disabilitas untuk berpartisipasi dan tidak dibeda-bedakan dengan anak yang lain, akan menjadikan mereka tidak merasa rendah diri, terkucilkan dan akan tumbuh menjadi pribadi yang optimis dan mandir,"cetusnya.(Disdikporlap)