Tumbuhkan Geliat Ekonomi di Ibu Kota Kabupaten, Pemkab Bogor Sinergi Bahas Rencana Pengembangan Pasar Cibinong dan Kawasan Stadion Pakansari.

Senin, 23 Mei 05:22 Berita Terkini
Tumbuhkan Geliat Ekonomi di Ibu Kota Kabupaten, Pemkab Bogor Sinergi Bahas Rencana Pengembangan Pasar Cibinong dan Kawasan Stadion Pakansari.
Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Senin, 23 Mei 2022 

Cibinong- Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin bersama sejumlah Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, sinergi bahas soal rencana pengembangan Pasar Cibinong dan kawasan Stadion Pakansari Cibinong sebagai zona ruang publik, melalui Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi, di Ruang Rapat I Setda, Senin (23/5/22).  Itu dilakukan untuk meningkatkan performa dan geliat perekonomian di Cibinong sebagai ibu kota Kabupaten Bogor. 


Sekretaris Kabupaten Bogor, Burhanudin mengungkapkan, pengembangan Pasar Cibinong dan kawasan Stadion Pakansari perlu dilakukan untuk meningkatkan performa Kota Cibinong serta dapat meningkatkan investasi di Kabupaten Bogor. 

"Juga dapat memberi kesempatan usaha bagi warga Kabupaten Bogor," ungkap Sekda Kabupaten Bogor. 

Burhanudin menyatakan bahwa, rencana pengembangan kawasan Stadion Pakansari salah satunya dengan membangun zona ruang publik, seperti taman demokrasi, Masjid Raya Cibinong dan taman untuk pasar rakyat. 



"Zona ruang publik ini nantinya bisa digunakan untuk berbagai kegiatan publik agar tidak menimbulkan kemacetan karena menggangu space jalan. Juga untuk kegiatan pasar malam atau pasar rakyat, dan sarana bagi para anak muda yang ingin berkreasi, karena rencananya akan ada dinding ratapan untuk bisa dimanfaatkan menuangkan kreasi," tambah Sekda. 

Lanjut Sekda menambahkan, baik pengembangan pasar maupun pengembangan kawasan Stadion Pakansari ini perlu kajian dan sinergitas dengan berbagai pihak dengan mengacu pada ketentuan yang berlaku. 

"Sehingga mimpi kita dapat terwujud dengan baik dan bisa memenuhi apa yang diharapkan masyarakat," tandasnya. (Tim Komunikasi Publik/Diskominfo Kabupaten Bogor)