Tingkatkan Pemanfaatan Teknologi Informatika di Tengah Pandemi Covid-19 Komisi III DPRD Kota Bogor Kaji Banding Ke Diskominfo Kab.Bogor

Selasa, 28 Juli 08:49 Berita Terkini
Tingkatkan Pemanfaatan Teknologi Informatika di Tengah Pandemi Covid-19 Komisi III DPRD Kota Bogor Kaji Banding Ke Diskominfo Kab.Bogor
Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Selasa, 28 Juli 2020


CIBINONG- Komisi III DPRD Kota Bogor lakukan Kunjungan Kerja  ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor, selasa (28/7). Itu dilakukan guna meningkatkan sinergitas dan inovasi dalam mengoptimalkan pemanfaatan Teknologi Informatika ditengah Pandemi Covid-19.

Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor, Aditya Warman Adil mengatakan, ditengah wabah pandemi Covid-19 berbagai aktivitas dilakukan melalui media daring. Mulai dari sektor pendidikan, ekonomi, dan transportasi, sehingga pemanfaatan Teknologi Informatika menjadi kebutuhan masyarakat dan sangat penting dalam menunjang kegiatan tersebut.

“Ini latar belakang kami konsultasi dan koordinasi ke Diskominfo Kabupaten Bogor. Untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan teknologi  informatika di Kabupaten Bogor. Guna mempermudah masyarakat terutama kegiatan belajar mengajar secara online,” tegasnya.

Katanya menambahkan, keberadaan Diskominfo menjadi Perangkat Daerah yang penting dan vital. Terlebih ditengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, untuk itu berbagai inovasi harus ditingkatkan. Terlebih DPRD merupakan wakil rakyat, sehingga perlu kebijakan yang inovatif yang dapat memudahkan masyarakat. Terutama kaitan dengan pemanfaatakan teknologi informatika untuk kegiatan sehari-hari.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap bisa memberikan pengetahuan dan wawasan untuk bisa menghasilkan berbagai inovasi baru berkaitan dengan kondisi seperti sekarang ini. Banyak hal positif yang kita dapat dari pertemuan kali ini, kami berharap ilmu yang kami dapat bisa dijadikan acuan untuk bisa diimpelementasikan di Kota Bogor,” paparnya.

Sementara, Sekretaris Diskominfo Kabupaten Bogor, Kardenal menuturkan, sangat Menghadapi industri 4.0 ditengah pandemic Covid-19 Pemkab Bogor melalui Diskominfo Kabupaten Bogor terus berupaya  mengembangkan diseminasi informasi berbasis digital. Seperti sapawarga berbasis digital, pengaduan masyarakat dilakukan secara online hingga data terintegrasi melalui Fiber Optik antar PD lingkup Pemkab Bogor. Majalah Inovasi berbasis online, media elektronik seperti Radio juga sangat efektif dalam mengoptimalisasi keterbukaan informasi publik di Kabupaten Bogor.

”Itu bentuk kesiapan Diskominfo Kabupaten Bogor dalam menghadapi perkembangan teknologi informatika,” ujar Kardenal.

Tambahnya, pihaknya sangat mengapresiasi atas kepercayaan jajaran Komisi III DPRD Kota Bogor yang telah memilih Diskominfo Kabupaten Bogor. Sebagai tempat kaji banding atau sharing ilmu dalam upaya peningkatan Pemenfaatan Teknologi Informatika di Kota Bogor

“Tentunya ini menjadi sarana berbagi ilmu, kita juga belum sempurna masih banyak kekurangan yang harus dilengkapi. Dengan kegiatan ini bisa saling melengkapi kekurangan yang ada. Kepercayaan ini sangat memotivasi kita untuk bekerja lebih baik lagi kedepannya,” imbuhnya. (Dewi/Rido/Diskominfo Kabupaten Bogor)