Terima Pasis Dikreg LXII Seskoad, Plt. Bupati Bogor Sampaikan Pentingnya Sinergitas Dalam Menjaga Pertahanan Wilayah

Selasa, 19 Juli 18:17 Berita Terkini
Terima Pasis Dikreg LXII Seskoad, Plt. Bupati Bogor Sampaikan Pentingnya Sinergitas Dalam Menjaga Pertahanan Wilayah Press Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Selasa, 19 Juli 2022

CIBINONG- Untuk meningkatkan skill dan kemampuan kepemimpinan dalam menjaga kondusivitas pertahanan wilayah, Pasis Dikreg LXII Seskoad lakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Studi Pertahanan di Kabupaten Bogor tahun 2022 yang berlangsung selama 1 pekan. Rombongan Pasis Dikreg LXII Seskoad diterima langsung oleh Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan di Ruang Rapat I Setda, Selasa (19/7/22).

Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan, luasnya wilayah Kabupaten Bogor dengan jumlah penduduk yang besar dibutuhkan kekompakan antara Pemerintah Kabupaten Bogor dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), TNI dan Polri. Tentunya untuk menciptakan kondusifitas wilayah dan mendukung kelancaran pembangunan.

“Selamat datang kepada seluruh mahasiswa dan jajaran Pasis Dikreg LXII Seskoad, mudah-mudahan melalui KKL ini bisa mendapatkan gambaran implementasi mengenai nilai soliditas dan sinergitas antara Forkopimda, TNI dan Polri bersama Pemkab Bogor serta berbagai komponen bangsa lainnya dalam menjaga stabilitas pembangunan nasional,” terang Plt. Bupati Bogor.

Berbagai kolaborasi dan kerjasama yang melibatkan TNI, Polri, Korem Suryakencana, Kodim 0621 dan Pangdam III Siliwangi telah dilakukan seperti penanganan bencana, pembangunan Hunian Sementara (Huntara), pembangunan Hunian Tetap (Huntap), dan pembangunan Jembatan Rawayan di seluruh wilayah Kabupaten Bogor.

“Semua kegiatan yang melibatkan TNI dan Polri, Alhamdulilah tahun 2021 selesai, kita terus lanjutkan di tahun 2022.  Tahun 2021 jembatan rawayan sukses dibangun sebanyak 51 jembatan, di tahun ini akan dibangun 30 jembatan tersebar di wilayah Kabupaten Bogor. Kami juga kerjasama terkait TMMD di Kecamatan Klapanunggal dan Kecamatan Cigudeg,” imbuh Iwan Setiawan.

Selanjutnya Dosen Madya Seskoad, Kolonel Czi Muhammad Said menyatakan bahwa Kabupaten Bogor merupakan barometer dari Kabupaten di seluruh Indonesia, wilayahnya cukup luas, penduduknya cukup besar, lengkap dari sisi pemerintahan juga sejarahnya. Kabupaten Bogor adalah Kabupaten luar biasa dan sangat strategis.

“Itu salah satu kepercayaan kami memilih Kabupaten Bogor sebagai lokasi KKL para mahasiswa Seskoad. Terima kasih atas sambutan yang meriah dari Plt. Bupati Bogor, Sekda, Dandim 0621 dan Kapolres Bogor beserta jajaran. Mudah-mudahan ini bisa memotivasi para mahasiswa kami dalam melaksanakan tugas kedepan,” tandas Muhammad Said.

Turut Hadir menyambut Pasis Dikreg LXII Seskoad yakni, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Dandim 0621, Kapolres Bogor, Para Asisten dan Kabag lingkup Setda Kabupaten Bogor. (Tim Komunikasi Publik/Diskominfo Kabupaten Bogor)