Terima Audiensi, Pemkab Bogor Dukung Rencana Pengembangan Kampus Universitas Muhammadiyah Bogor Raya

Kamis, 15 Desember 08:27 Berita Terkini
Terima Audiensi, Pemkab Bogor Dukung Rencana Pengembangan Kampus Universitas Muhammadiyah Bogor Raya
Press Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Rabu, 14 Desember 2022 

CIBINONG-Pemerintah Kabupaten terima kunjungan audiensi dari PP Muhammadiyah Kabupaten Bogor terkait rencana pengembangan kampus Universitas Muhammadiyah Bogor Raya, yang diterima langsung oleh Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan di Ruang Rapat Bupati, Rabu (15/12/22). 

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Bogor senantiasa mendukung rencana pengembangan kampus Universitas Muhammadiyah Bogor Raya. 

Ia berharap Bogor Barat kedepan bisa menjadi pusat pendidikan. Pemerintah siap mendukung baik pembangunan maupun perbaikan infrastruktur untuk mengurai kemacetan di wilayah Barat Kabupaten Bogor. Juga rencana untuk membuat jalur alternatif kemacetan yang ada di daerah Bogor Barat. 

"Intinya kami mendukung rencana pengembangan kampus Universitas Muhammadiyah Bogor Raya tersebut," terang Plt. Bupati Bogor. 

Selanjutnya, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bogor M. Gofar menerangkan, berdasarkan amanat dari pimpinan pusat Muhammadiyah untuk mengembangkan kampus Universitas Muhammadiyah Bogor Raya. Saat ini bahkan pihaknya telah menerima SK Mendikbud terkait berdirinya Muhammadiyah Bogor Raya. 

"Alhamdulillah hari ini kami di terima oleh Plt. Bupati Bogor, terima kasih yang sebesar-besarnya, mudah-mudahan nanti bisa mendorong kelancaran rencana kami," tutur M. Gofar. 

Lanjut M. Gofar menjelaskan, setelah 15 tahun Universitas Muhammadiyah Bogor Raya (UMBR) memiliki akademi kebidanan, kini UMBR memiliki tiga jurusan tambahan yakni pertama, Ilmu Gizi, kedua, Aktuaria dan ketiga, Ilmu Komputer. 

"Itu adalah amanat dari pemerintah, kami mengembangkan jurusan baru. Kami sendiri belum pengalaman tapi Insyaallah tiga jurusan itu semua sudah ada di Kabupaten Bogor yaitu di IPB. Jadi Ilmu Gizi, Aktuaria, dan Ilmu Komputer ada di IPB sehingga kami nanti bisa bekerjasama dan mudah-mudahan Pemda Kabupaten Bogor  bisa mendukung," tandasnya. (Tim Komunikasi Publik/Diskominfo Kabupaten Bogor)