Tahun ini,Jalan Lingkar Selatan Leuwiliang Akan Dibangun

Kamis, 12 Maret 08:30 Berita Kecamatan
Tahun ini,Jalan Lingkar Selatan Leuwiliang Akan Dibangun

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
11-3-2015
Leuwiliang

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor,Hj.Nurhayanti berjanji bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor tahun ini pengerjaan jalan lingkar selatan Leuwiliang akan segera dilaksanakan, karena jalan tersebut akan dapat meningkatkan infrastruktur dan juga mengurai kemacetan yang sering terjadi di sekitar pasar.

"Tahun ini,pembangunan jalan lingkar selatan akan di mulai,Pemkab Bogor mengganggarkan 3 Miliar rupiah untuk pembebasann tanah,dan tahun ini pun DED akan diselesaikan,sehingga sebelum tahun 2018 akan selesai."Ungkapnya ketika Rebo keliling (Boling) di Kecamatan Leuwiliang,pada Rabu, (11/3).

Lebih lanjut Nurhayanti pun mengungkapkan bahwa, jalan lingkar selatan leuwiliang juga akan mengurai kemacetan yang selama ini terjadi,juga akan menjadi magnet tersendiri,karena kedepan Kecamatan leuwiliang di persiapkan untuk bagian kota Kabupaten Bogor Barat kedepan. "Bila jalan lingkar selatan leuwiliang,selesai akan mengurai kemacetan yang sering terjadi di sekitar pasar leuwiliang dan juga di persiapkan sebagai magnet bagi Daerah Otonomi Baru Kabupaten Bogor Barat,"Tambahnya.

Masalah pendidikan pun di Kecamatan leuwiliang juga menjadi sorotan Plt Bupati Bogor,Hj.Nurhayanti,karena sebelum melaksanakan boling dirinya melakukan tinjauan ke SDN leuwiliang 1 dan SDN Leuwiliang 4,dirinya melihat kalau di kedua SDN tersebut masih kekurangan ruang kelas bagi peserta anak didik mereka. Bahkan, 1 ruang kelas bisa di isi oleh 52 siswa belajar. "Saya tugaskan Dinas Pendidikan Kabupaten untuk melakukan penambahan ruang kelas baru bagi SDN Leuwiliang 1 dan SDN Leuwiliang 4,hal ini dilakukan untuk menambah kualitas pendidikan Kabupaten Bogor khususnya di Kecamatan Leuwiliang."Katanya.

Sementara itu,Ketua DPRD Kabupaten Bogor,Ade Ruhendi,selain meningkatkan sarana dan prasarana di Kecamatan Leuwiliang juga menginginkan menjadi Kecamatan santri,sehingga semua yang berhubungan kemaksiatan di daerah leuwiliang harus segala di hilangkan bahkan sampai akar nya.

Tak hanya mengunjungi SDN leuwiliang 1 dan 4,Plt Bupati Bogor pun berkesempatan meninjau rutilahu dan mengecek pelayanan paten di Kecamatan Leuwiliang, dan Boling kali ini pun di hadiri para pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor.(Andi/Diskominfo)