Soal Penyelidikan KPK, Pemkab Bogor Akan Terus Kooperatif

Kamis, 10 Juli 15:35 Puspemda
Soal Penyelidikan KPK, Pemkab Bogor Akan Terus Kooperatif

Menyoal pada penyelidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Bupati Bogor, Pemerintah Kabupaten (Pemkab Bogor) Bogor akan terus kooperatif. Hari ini misalnya, menurut Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bogor, Erwin Suriana, kami senantiasa mendampingi KPK dalam proses penggeledahan di Kantor Bupati, Pendopo Bupati dan Dinas Tata Ruang dan Pertanahan, Jumat (9/5).

“Hari ini KPK lakukan pemeriksaan di beberapa lokasi selama kurang lebih sebelas jam, selama itu kami terus mencoba kooperatif dengan mendampingi KPK untuk mencari berkas-berkas yang diperlukan. Namun terkait soal substansi materi, kita tidak ingin mengiterfensi dan menyerahkan sepenuhnya kepada KPK. Selanjutanya kami Pemkab Bogor akan terus bersikap koopertaif jika dibutuhkan keterangan-keterangan lebih lanjut”, jelas Erwin.

Memang betul, lanjut Erwin, hari ini ada beberapa berkas berupa dokumen yang dibawa petugas KPK. Bukan hanya dari kantor Bupati saja berkas dibawa tapi juga dari Kantor Dinas Tata Ruang banyak yang dibawa. Tetapi kami tidak bisa mengomentari terlalu jauh mengenai berkas-berkas tersebut, semuanya kita serahkan kepada KPK selaku pihak yang berwenang.

“Sepanjang dibutuhkan, Pemkab Bogor siap bekerja sama dan kooperatif terkait penanganan kasus ini. Mengenai bantuan hukum, yang jelas keluarga, kemudian dari pihak partai mungkin mempersiapkan. Kalau kami sifatnya hanya pendampingan saja, itu pun jika dibutuhkan”, terang Erwin.(Rido/Diskominfo Kabupaten Bogor)