SMPN 3 LEUWILIANG GELAR IHT 2019

Rabu, 31 Juli 10:52 Seputar OPD
SMPN 3 LEUWILIANG GELAR IHT 2019

Guna meningkatkan kompetensi tenaga pendidik dan kependidikannya. SMPN 3 Leuwiliang mengadakan kegiatan In House Training (IHT).
Wakasek Kurikulum SMPN 3 Leuwiliang, Isnaini Cahyanto menjelaskan, program kegiatan IHT merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan sekolah. "IHT tahun ini dilaksanakan selama empat hari mulai dari tanggal, 25-28 Juli dengan tema peningkatan dan penguatan kinerja tenaga pendidik dan kependidikan sebagai wujud pelayanan prima pada generasi emas," jelasnya, Selasa (30/7). Lanjutnya, kegiatan IHT diikuti sebanyak 30 orang dengan enam narasumber yang akan melakulan pemaparan materi. "Narasumber yang dilibatkan diantaranya, kepala sekolah, wakasek kesiswaan dan kurikulum, pengurus MGMP Matematika, Bahasa Indonesia, dan IPA wilayah Bogor Barat," papar Isaini.

Kepala SMPN 3 Leuwiliang, Ida Zuraida menuturkan, setidaknya terdapat tujuh materi utama yang disampaikan dalam kegiatan IHT. "Pengembangan Keprofesian Bekelanjutan, pengembangan karya tulis ilmiah, penghitugan hari efektif, perancangan silabus, pembuatan RPP, penguatan sistem High Order Thinking Skill (HOTS), hingga pengembangan bahan ajar penunjang," tururnya.

Sambung Ida, melalui IHT dirinya berharap pengembangan kompetensi dan profesionalitas tenaga pengajar di sekolahnya mampu meningkat. "IHT juga berfungsi sebagai evaluasi, dimana dari hasil pelaksanaan sistem tahun lalu. Bisa terlihat apa saja yang harus ditingkatkan. Begitu juga bilamana terdapat program baru, kegiatan ini bisa jadi wadah media penyampaian guna efektifitas penerapannya nanti," harapnya.(Disdikporlap).