Sekda: Kita Sambut Baik Kolaborasi Damkar Kabupaten Bogor dengan PT. Argha Karya Prima Industri

Senin, 10 Februari 15:43 Berita Terkini
Sekda: Kita Sambut Baik Kolaborasi Damkar Kabupaten Bogor dengan  PT. Argha Karya Prima Industri

Release Diskominfo Kabupaten Bogor

10 Februari 2020



CITEUREUP – Pemerintah, dunia usaha dan masyarakat merupakan kunci sukses untuk membangun suatu daerah, hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin saat menghadiri acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pos Pemadam Kebakaran Sektor Citeureup di PT. Argha Karya Prima Industri, Desa Karang Asem Barat, Kecamatan Citeureup, Senin (10/2/2020).

“Kunci sukses dalam membangun daerah itu ada peran Pemerintah, Dunia Usaha dan Masyarakat, mustahil hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja. Pembangunan Pos Damkar ini merupakan salah satu wujud komitmen perusahaan untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi yang berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat baik bagi perseroan sendiri, komunitas setempat maupun bagi masyarakat umumnya,” kata Burhan.




Lebih lanjut, Burhan juga menyambut baik pembangunan Pos Pemadam Kebakaran Sektor Citeureup yang digagas oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor bersama dengan PT. Argha Karya Prima Industri. “Saya sangat menyambut baik pembangunan Pos Pemadam Kebakaran Sektor Citeureup yang digagas oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor dengan PT. Argha Karya Prima Industri melalui program pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Pembangunan Pos Damkar ini dianggarkan sepenuhnya oleh PT. Argha Karya Prima Industri di atas tanah milik perusahaan yang rencananya kedepan bangunan serta tanahnya akan dihibahkan kepada Pemerintah Kabupaten Bogor,” lanjutnya.

Burhan juga berharap dengan dibangunnya Pos Pemadam Kebakaran akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Kita semua berharap dengan dibangunnya Pos Pemadam Kebakaran Sektor Citeureup ini akan meningkatkan pelayanan kepad masyarakat dan berkontribusi dalam meningkatkan waktu tanggap (respon time) penanggulangan kebakaran di Kabupaten Bogor,” harapnya.

Sementara itu, Direktur PT. Argha Karya Prima Industri, Jimmy Tjahyanto mengatakan ini merupakan kolaborasi pertama antara Dinas Pemadam Kebakaran dengan pihak swasta. “Proyek kolaborasi pertama antara Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor dengan pihak swasta. Ini bukti nyata tanggap cepat bencana, saya kira Pos Pemadam Kebakaran Sektor Citeureup ini kedepan akan memberikan banyak manfaat, semoga pembangunannya berjalan lancar, mungkin setelah lebaran Pos Pemadam Kebakaran ini kan selesai,” kata Jimmy. (Derima / Rizki / Parman / Humas Diskominfo Kab. Bogor)