Sekda Dampingi Pangdam III Siliwangi Lakukan Bakti Sosial

Selasa, 2 Agustus 17:07 Berita Terkini
Sekda Dampingi Pangdam III Siliwangi Lakukan Bakti Sosial
Press Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Selasa, 2 Agustus 2022

LEUWILIANG-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin mendampingi Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Ari Wibowo melaksanakan Bakti Sosial di wilayah Kodim 0621 Kabupaten Bogor, Selasa (2/8). 

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Leuwimekar, Kecamatan Leuwiliang ini juga merupakan rangkaian touring Pangdam III Siliwangi ke wilayah Jawa Barat. Turut mendampingi Pangdam, Danrem 061 Suryakencana, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Kalak BPBD Kabupaten Bogor, dan Camat Leuwiliang.

Mayjen TNI Kunto Ari Wibowo menjelaskan, melalui kegiatan touring ini kita mencoba mempelajari persoalan-persoalan apa yang ada di daerah, sehingga kita bisa antisipasi dan kolaborasikan dengan pemerintah daerah, atau mungkin ada yang bisa kita temukan hal yang baru dari masyarakat.

"Yang pertama, kita datang ke tempat kejadian bencana longsor. Kita ikut membantu walaupun tidak seberapa, kita tetap terus membangun jangan menyerah hanya karena bencana, pasti ada nilai positif yang bisa kita ambil," ungkap Mayjen TNI Kunto Ari Wibowo.

Ia menambahkan, seperti kemarin di Bandung, kita sudah bisa mengolah air banjir jadi air minum, ini sangat membantu masyarakat lokasi bencana. Dibalik sebuah bencana harus ada hal yang bisa dijadikan sesuatu yang bernilai.

"Harapannya, semua komponen masyarakat dan pemerintah daerah di Jawa Barat, bisa menjalankan semua roda pemerintahan dengan baik juga mengurangi dampak yang timbul dari sebuah bencana. Sama-sama kita mencari potensi yang punya nilai manfaat dan produktif," ujarnya. 

Pangdam III Siliwangi berpesan, untuk seluruh anggota saya yang di lapangan, yang pertama mereka harus sehat dulu, baru bisa membantu orang lain. Kedua, juga harus tahu bersama siapa dia bekerja dan di bidang apa yang harus dikuasai. 

"Terakhir, temukan inovasi-inovasi yang bisa memiliki nilai efisiensi, nilai ekonomis, kami berharap kita punya nilai kesejahteraan dan ekonomi yang bisa kita berikan kepada masyarkat," tandas Mayjen TNI Kunto Ari Wibowo.(TIM KOMUNIKASI PUBLIK / DISKOMINFO KABUPATEN BOGOR)