Sekda Burhanudin Apresiasi Jajarannya Yang Sudah Bantu Korban Gempa Cianjur

Kamis, 1 Desember 10:04 Berita Terkini
Sekda Burhanudin Apresiasi Jajarannya Yang Sudah Bantu Korban Gempa Cianjur
Press Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Rabu, 30 November 2022

 
CIBINONG-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin mengapresiasi kepada jajaran ASN Pemkab Bogor yang ikut membantu korban gempa Cianjur. Diantaranya dari Dinas Perhubungan (Dishub), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan yang lainnya selama satu minggu di lokasi bencana gempa Cianjur.

Wujud apresiasi Sekda Burhanudin kepada jajarannya tergambarkan dengan memberikan dukungan moril dan materil, yang dilaksanakan bertepatan pada HUT KORPRI ke-51 tahun 2022, di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (29/11) kemarin.

“Bertepatan dengan HUT KORPRI ini selain memberikan santunan kepada keluarga ASN yang meninggal dunia, saya juga sangat mengapresiasi kepada jajaran ASN Pemkab Bogor yang turut terlibat membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana gempa bumi di Cianjur. Apresiasi ini semata-mata saya berikan untuk mereka, karena sudah ikut berjibaku menolong sesama selama sepekan di lokasi bencana gempa,” terang Burhanudin.

Burhanudin juga menjelaskan, sejak terjadinya bencana gempa di Cianjur, Pemkab Bogor sudah responsif bergerak membantu saudara-saudara kita di sana dalam bentuk dukungan tenaga dan materi. Petugas dari BPBD, Damkar, Dishub, Dinkes, Dinsos dan yang lainnya kita terjunkan untuk membantu korban gempa.

“Bantuan pun tidak berhenti, bahkan pada peringatan HUT KORPRI kita masih menggalang dana dari jajaran ASN Pemkab Bogor untuk meringankan beban saudara kita di Cianjur. Kami berharap semoga upaya yang kita lakukan dapat meringankan beban saudara kita yang tertimpa bencana di Cianjur,” tandasnya.

Sebelumnya, sebagai wujud kepedulian dan bela sungkawa terhadap masyarakat terdampak bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur. Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan memimpin rombongan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor meninjau langsung sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam gempa bumi di Cianjur, Senin (28/11/22). Bantuan sosial diterima langsung oleh Asisten Ekbang Kabupaten Cianjur, Budi Rahayu Thoib, di Pendopo Bupati Cianjur. 

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengungkapkan, pemberian bantuan sosial hari ini dilakukan untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Cianjur yang terdampak bencana alam gempa bumi. Menurutnya, akses dari Kabupaten Bogor ke Kabupaten Cianjur ini juga cukup dekat dan lancar sehingga Pemkab Bogor bisa datang langsung ke lokasi bencana. 

"Kami mewakili masyarakat Kabupaten Bogor datang menyampaikan bantuan yang dikoordinir di Bogor. Kami bantu kebutuhan yang sifatnya instan seperti selimut, tenda, terpal, kasur, sarung dan lainnya. Ada bantuan dari 4 RSUD yang ada di Kabupaten Bogor, seperti infus, alat jahit, perban, obat-obatan, serta uang tunai dari sejumlah perusahaan salah satunya PT. Indocement juga Kadin, Alhamdulilah para pengusaha kami kompak apalagi berkaitan dengan kegiatan sosial kebencanaan," tutur Iwan Setiawan. (TIM KOMUNIKASI PUBLIK / DISKOMINFO KABUPATEN BOGOR)