Rumpin Butuh Angkot

Senin, 7 Juli 11:37 Berita Kecamatan
Rumpin Butuh Angkot

Kurangnya akses angkutan umum seperti angkot di wilayah Rumpin Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor, membuat warga kesulitan untuk beraktifitas. bukan hanya itu, karena tidak adanya angkot, banyak anak-anak sekolah selalu berjalan kaki untuk pergi dan pulang dan pulang dari sekolah dengan jarak yang cukup jauh, bahkan untuk menunggu satu angkutan umum saja bisa memakan waktu berjam-jam.

Enjang(56) Warga Cibeurem Desa Sukasari Kecamatan Rumpin mengaku mayarakat membutuhkan sarana angkutan umum untuk mempermudah dalam menjalankan  aktivitas. karena akses menuju ke pasar dan sekolah sulit dijaungkau bila tidak mengunakan kendaraan. maka dari itu, harus ada angkutan umum demi mempermudah akses masyarakat sekitar. " kalau bisa dikasih trayek jurusan ke sana (kecamatan Rumpin). dari pertigaan Putat Nutug sampai perbatasan kecamatan Cigudeg sampai pangkalan. saya rasa dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat untuk kepasar maupun ke pusat kota," ungkapnya kepada Jurnal Bogor Dikatanya.

untuk angkutan umum sendiri ideal nya jangan terlalu banyak. karena untuk saat ini yang lebih banyak mengunakan angkutan umum itu adalah siswa sekolah. Mardiyono (ktr)