RSUD Ciawi Sambut Baik Kerjasama Program FoodBox Sekolah Relawan

Kamis, 13 Februari 23:30 Berita Terkini
RSUD Ciawi Sambut Baik Kerjasama Program FoodBox Sekolah Relawan
Release Diskominfo 
Kamis, 13 Februari 2020

CIAWI - Setelah melakukan kerja sama dengan RSUD Blora, RSUD Temanggung dan RSCM, Hari ini Sekolah Relawan juga melakukan kerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi dalam program FoodBox. Program FoodBox sendiri adalah sebuah program untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam membangun karakter berbagi dan kejujuran.

Penandatanganan perjanjian kerjas sama antara RSUD Ciawi dengan Sekolah Relawan dilakukan langsung oleh Direktur RSUD Ciawi, dr. Mohammad Tsani Musyafa dan Head Of Social and Disaster Rescue, Haryagung Abdurahman. Acara penandatanganan kerjasama dilakukan di Ruang Rapat RSUD Ciawi Lantai 5, Kamis (13/2/2020). 



Direktur RSUD Ciawi, dr. Tsani menyambut baik kerja sama yang dilakukan RSUD Ciawi dengan Sekolah Relawan. “Kami dari jajaran Rumah Sakit Umum Daerah Ciawi menyambut baik kerja sama ini, sebuah kerja sama yang bernilai positif dan bermanfaat bukan hanya untuk sekarang ini tapi untuk kedepannya,” kata Tsani.

Ditempat yang sama, Head Of Social and Disaster Rescue, Haryagung Abdurahman menjelaskan, Program FoodBox ini adalah program berbagi sekaligus untuk mengedukasi masyarakat tentang berbagi dengan sesama. “Program ini adalah program berbagi makanan untuk yang tidak mampu, bisa mencakup semua aspek masyarakat sekaligus mengedukasi untuk orang yang mampu bisa berbagi rezeki kepada yang kurang mampu. Disisi lain, ketika kita sudah bekerja sama dengan RSUD Ciawi, ini juga bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia di RSUD Ciawi khususnya untuk berbagi dengan sesama,” jelas Haryagung.



Ia pun menambahkan, Program FoodBox ini mempunyai tujuan salah satunya menyelesaikan permasalahan sosial. “Program FoodBox ini mempunyai tujuan diantaranya mengajak partisipasi masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan sosial, kemudian membangun karakter berbagi, kejujuran dan membangun budaya baru, budaya berbagi tanpa bertatap muka,” tambahnya.

Program FoodBox sendiri selain sudah bekerja sama di beberapa rumah sakit, program ini juga sudah ada di beberapa masjid. Untuk wilayah bogor, Program FoodBox sudah ada di Masjid Raya Bogor. (Derima / Rizki / Parman / Humas Diskominfo Kab. Bogor)