RAPI Siap Dukung Kabupaten Bogor Termaju

Jumat, 11 Juli 10:45 Berita Kecamatan

Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Bogor siap mendukung visi Kabupaten Bogor menuju Kabupaten termaju di Indonesia. Hal ini ditegaskan Ketua RAPI Kabupaten Bogor Adrian saat menggelar kegitan Hari Ulang Tahun (HUT) RAPI ke-29 di Talaga Saat, Cisaruan Kabupaten Bogor. “RAPI Kabupaten Bogor sangat ingin meningkatkan kerjasama dengan Pemkab Bogor, mengingat saat ini kami masih menggunkan logo Kabupaten Bogor. Artinya kami sudah menjadi bagian dari pemerintah Kabupaten Bogor dalam mendukung pembangunan dan dalam upaya mewujudkan Kabupaten Bogor termaju di Indonesia”, tandas Adrian.

Adrian menambahkan, selain sebuah komunitas yang disatukan oleh hobi berkomunikasi, RAPI juga merupakan organisasi yang sarat dengan kegiatan sosial. Kita terus meningkatkan kegiatan-kegiatan seperti bantuan bencana, bantuan sosial dan kegiatan sosial lainnya. Ini adalah bentuk partisipasi kami sebagai sebuah organisasi yang bermitra dengan Pemkab Bogor dalam membantu melaksanakan pembangunan.

Selanjutnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Adang Suptandar, sebagai salah satu organisasi sosial yang didasarkan atas kesamaan hobi berkomunikasi melalui perangkat radio komunikasi, diharapkan RAPI dalam kegiatan komunikasinya mampu memberikan kontribusi guna membantu usaha pemerintah dalam bidang komunikasi radio untuk membina dan memajukan kegiatan komunikasi RAPI sebagai potensi komuniasi nasional. “Salah satu peran pemerintah dalam bidang komunikasi dan informatika di daerah, khususnya di Kabupaten Bogor ditangani oleh Diskominfo. Diantaranya adalah melakukan pengembangan dan pemberdayaan lembaga komunikasi sosial yang diarahkan untuk mewujudkan jejaring desiminasi informasi nasional. Kemudian mendorong partisipasi masyarakat dalam demokrasi dan pembangunan serta upaya meningkatkan nilai tambah bagi lembaga komunikasi sosial”, terang Adang.

Ia pun menambahkann, Kemudian ditengah persaingan era globalisasi yang syarat daya saing, hanya radio yang cerdas dan mecerdaskan yang mampu bertahan dan senantiasa didengar oleh para simpatisannya dimanapun berada. Untuk itu RAPI teruslah bertahan, dan mengembangkan diri serta menjadi komunitas terdepan yang turut serta dalam melaksanakan diseminasi informasi yang ada di Kabupaten Bogor. “Tentunya dengan tetap memberikan perhatian pada aspek kualitas informasi dan daya pancar yang lebih luas lagi, guna mendukung tercapainya visi Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten Termaju di Indonesia”, papar Adang.

Kegiatan HUT RAPI ke-29 yang juga masih dalam suasana Hari Jadi Bogor ke-532 tersebut diisi dengan Touring Motor Cross bertemakan Go Green yang diikuti oleh hampir 300 Crosser, yang berasal dari berbagai daerah. Para Crosser diajak berpetualang sambil menikmati indahnya panorama alam Kabupaten Bogor. Bahkan Sekda Adang Suptandar pun tak ketinggalan menjadi peserta touring dengan menunggangi motor off roadnya menyatu dengan peserta lainnya. Kemudian acara puncak ditandai oleh pemotongan tumpeng serta penanaman pohon di sekitar lokasi.(Rido/Diskominfo Kabupaten Bogor)