Qatar Charity Bantu Dunia Pendidikan Di Kabupaten Bogor

Jumat, 9 Januari 14:05 Berita Kecamatan
Qatar Charity Bantu Dunia Pendidikan Di Kabupaten Bogor

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
6/1/2015
Cibungbulang


Kehadiran Ahbaaddullah center yang prakasai oleh Baznas, Qatar charity dan juga yayasan siti khadjar,merupakan solusi permasalahan pendidikan di Kabupaten Bogor dan juga memberikan kesempatan bagi anak-anak yatim mengeyam pendidikan seperti yang lain nya.hal ini,dikatakan oleh Pelaksana Teknis (Plt) Bupati Bogor,Hj.Nurhayanti ketika menghadiri peresmian Ahbaadullah center yatim islamic boarding school.pada rabu,(7/1).

"Program yang di gulirkan oleh Qatar charity dan Baznas serta yayasan siti khadjar dapat membantu permasalahan pendidikan Kabupaten Bogor seperti terwujudnya wajar dikdas 9 tahun dan para anak yatim yang kurang mampu dapat menikmati pendidikan seperti anak-anak di luar sana."Tegasnya.

Ia juga menambahkan pendirian dan pengembangan sekolah ahbaadullah center memberikan harapan akan meningkatkan dukungan bagi kesolehan sosial dan kesejahteraan masyarakat yang merupakan satu misi dari penjabaran Kabupaten termaju di indonesia. "Dalam rangka pencapaian visi dan misi tersebut,Pemerintah Kabupaten Bogor memiliki berbagai program dan kegiatan pembangunan yang mengarah pada penguatan akhlak masyarakat,termasuk dengan memberdayakan mesjid,pondok pesantren dan organisasi kemasyrakatan.,"Tambahnya.

Sementara itu,Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menyatakan dana bantuan sosial milik masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat bukan untuk di korupsi demi kepentingan pribadi. "Dana Bansos jangan di korupsi karena milik masyarakat,"himbaunya. Ia juga mengungkapkan tidak mungkin lembaga non pemerintah yang mengelola keuangan dari dana hibah, wakaf, zakat dan sedekah dari masyarakat di hilangkan dari program pemerintah khususnya di Jawa Barat.

"Setiap tahun, provinsi terus melakukan pembangunan dengan membangun 4.000 kelas untuk ruang kelas pendidikan di Jabar dana itu,bersumber dari dana bantuan sosial non pemerintah. Walaupun dana bantuan sosial dari pemerintah untuk masyarakat masih sedikit tetapi dengan bantuan dari lembaga non pemerintah. Pembangunan sumber daya manusia melalui pendidikan akan terus meningkat di Jawa Barat."ucapnya.

Selain itu, Ketua Baznas,Prof.Kh. Didin Hafidhudin menjelaskan bahwa pendidikan abhadullah centre mengutamakan pendidikan anak-anak yatim dari seluruh Indonesia dan masyarakat sekitar dan program pendidikan ini di kombinasikan dengan keterampilan dan nilai-nilai islam di setiap pelajaran,agar bisa para siswa dapat mandiri."Tak hanya menciptakan kader kader bangsa,abhadullah centre juga memberikan pelayanan kepada masyarakat sekitar dengan pengobatan gratis."Imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Qatar Charity, Mr. Rashid Al-Marri menjelaskan mengunakan bahasa Arab Qatar non Pemerintah telah berperan aktif di 60 negara dan telah berkerjasama dengan berbagai lembbaga di seluruh dunia,dan di Indonesia sudah ada 5 ribu proyek yang di kerjakan di Indonesia sejak 2004.

Pada kesempatan ini penandatangan prasasti dan juga peguntingan pita serta di lakukan kepada santunan anak yatim,peninjauan abhadullah centre yatim islamic boarding school dan di hadiri oleh pengurus qatar charity dan Dirjend Bimas Islam Kementrian Agama RI, Prof DR. H. Muhasim, MA. (Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor)