Putri Otda Kabupaten Bogor Ingin Promosikan Wisata Dan Kawal Otonomi Daerah

Selasa, 14 Juni 09:52 Berita Terkini
Putri Otda Kabupaten Bogor Ingin Promosikan Wisata Dan Kawal Otonomi Daerah
Press Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Senin, 13 Juni 2022

 
CIBINONG-Terpilih jadi Putri Otonomi Daerah (Otda) Kabupaten Bogor, Destika Meilani Almusyarofah mengaku ingin lebih mempromosikan pariwisata Kabupaten Bogor lebih luas, serta mengawal pelaksanaan otonomi daerah di Kabupaten Bogor. Ia dipercaya dan diberikan tanggung jawab menjadi Putri Otda pada tanggal 18 Mei lalu, pada ajang pemilihan Puteri Otonomi Daerah Kabupaten Bogor tahun 2022.
 
Hal ini dikatakannya saat berdialog secara live di program “Bicara Dari Bogor” Radio Tegar Beriman (Teman) 95,3 FM, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor, Senin (13/6). Kini dirinya melaju menjadi finalis pemilihan Putri Otonomi Indonesia pada HUT APKASI ke-22, Sabtu 18 Juni 2022 mendatang. Dimana, Kabupaten Bogor tahun ini menjadi tuan rumah.
 
Destika mengaku termotivasi menjadi Putri Otonomi Daerah karena ingin mengetahui lebih banyak apa saja potensi yang ada di Kabupaten Bogor, termasuk ingin berpartisipasi aktif membantu memperkenalkan serta mempromosikan ragam wisata yang ada di Kabupaten Bogor.

Soal pelaksanaan otonomi daerah dewasa ini, Destika menuturkan, di era tantangan industri 4.0, daerah harus terus berinovasi menciptakan sistem dan penerapan teknologi yang optimal.

“Kabupaten Bogor sudah melaju dengan sangat cepat terkait dengan pembangunan smart city nya. Pelaksanaan otonomi daerah masih harus terus berbenah untuk menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang. Dengan semangat otonomi, kita bangun sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045,” tandasnya.

Selanjutnya, Destika berbagi pengalaman selama mengikuti ajang pemilihan putri otonomi daerah, menurutnya pengalaman yang paling berharga saat mengikuti ajang pemilihan Putri Otonomi Daerah adalah bertemu dengan orang-orang hebat, orang-orang pintar dan menambah wawasan, menambah teman, menambah pengetahuan tentang Kabupaten Bogor,” papar mojang asal Kecamatan Cariu ini.

Ia sendiri mengaku tidak menyangka akan terpilih, mengingat para finalis lainnya saat itu adalah putri-putri daerah yang sangat pintar-pintar. Namun akhirnya ia bangga bisa terpilih menjadi Putri Otonomi Daerah Kabupaten Bogor, dan akan mengemban amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bogor dan keluarga tercinta, yang sudah memberikan doa dan dukungan, yang selalu membuat semangat dan lebih percaya diri. Semoga saya dapat memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bogor,” kata Destika Meilani Almusyarofah.(TIM KOMUNIKASI PUBLIK / DISKOMINFO KABUPATEN BOGOR)