Provinsi Jawa Barat Nilai Desa Tugu Utara Kecamatan Cisarua

Jumat, 11 Juli 11:04 Berita Kecamatan
Provinsi Jawa Barat Nilai Desa Tugu Utara Kecamatan Cisarua

Setelah mendapat penilaian sebagai Desa berprestasi terbaik tingkat Kabupaten Bogor, Desa Tugu Utara kecamatan Cisarua, kembali mengikuti lomba desa serupa untuk tingkat Provinsi Jawa Barat mewakili Kabupaten Bogor. Tim penilai Provinsi Jawa Barat yang diketuai oleh Moh Edi Junaedi, melakukan penilaian di Kantor Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Rabu (14/5).

“Sesuai dengan permendagri 13 tahun 2007 salah satunya pendidikan kesehatan pemerintahan, PKK dan ketertiban ketentraman serta tambahan masalah unggulan desa”, tandas Edi. Ditambahkannya juga, unggulan desa merupakan penilaian khusus bagi setiap desa pada perlombaan desa kali ini. “Unggulan berarti desa ikut mengembangkan unggulan tersebut”, pungkasnya.

Sementara itu, Kepala BPMPD (Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa) Roy E. Khaerudin yang hadir mewakili Bupati Bogor menyampaikan bahwa lomba desa ini sebagai pendorong agar desa di Kabupaten Bogor terus maju dan berkembang. “Ini sejalan dengan Pemkab Bogor dimana, peningkatan kesejahteraan masyarakat serta pemberdayaan masyarakat desa menjadi salah satu prioritas pembangunan yang sangat penting dan strategis”, kata Roy. Lebih lanjut, Roy mengungkapkan rasa bangga kepada Desa Tugu Utara atas prestasinya dalam mewakili Kabupaten Bogor dalam lomba desa tingkat Provinsi Jawa Barat. “Desa Tugu Utara telah menjalani proses seleksi yang ketat, saya bangga atas prestasinya”, ungkapnya.

Meskipun memiliki harapan untuk menang, lanjut Roy, kami menyadari bahwa pada hakikatnya predikat juara bukanlah tujuan akhir, melainkan sebagai sarana evaluasi yang konstruktif guna menunjang terciptanya peningkatan kualitas kehidupan dan pemberdayaan masyarakat, khususnya melalui pengembangan program desa sehat, desa cerdas dan desa raharja yang mengarah pada pembinaan desa mandiri.

Roy pun berharap, kedepan Desa di Kabupaten Bogor dapat memberikan kesejahteraan, kecerdasan dan peningkatan terhadap masyarakatnya. “Saya ingin Desa di Kabupaten Bogor menjadi Desa termaju semuanya”, harapnya. (Arif/Diskominfo Kabupaten Bogor)