Program Samisade Jadi Titik Terang Pembangunan di Wilayah Kecamatan Jonggol

Rabu, 24 November 13:24 Berita Terkini
Program Samisade Jadi Titik Terang Pembangunan di Wilayah Kecamatan Jonggol
Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Rabu, 24 November 2021

JONGGOL- Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa wilayah Jonggol mengaku sangat berterima kasih kepada Bupati Bogor, Ade Yasin yang telah memberikan bantuan keuangan melalui program Samisade kepada Pemerintah Kecamatan Jonggol. Program Samisade menjadi titik terang kemajuan infrastruktur desa wilayah Kecamatan Jonggol di tengah keterbatasan pembangunan akibat pandemi Covid-19. Itu diungkapkan Camat Jonggol dan Kades Jonggol saat memberikan testimoni di kegiatan Kunjungan Kerja Bupati Bogor ke wilayah Kecamatan Jonggol, Rabu (24/11).

 

Camat Jonggol, Andri Rahman menuturkan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bogor, Ade Yasin telah berkenan melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Jonggol dan mengunjungi beberapa titik pembangunan Samisade, serta memberikan bantuan untuk tujuh sarana keagamaan.
 
“Terima kasih tadi ibu Bupati Bogor sudah meninjau kegiatan vaksinasi di Desa Bendungan Kecamatan Jonggol. Perlu diketahui dari tanggal 30 Januari 2021 vaksinasi kita sudah mencapai 133 ribu atau sudah mendekati 86%,” katanya.

Lanjut Andri menyatakan, untuk program Samisade di wilayah Kecamatan Jonggol sudah dilakukan dengan baik, program Samisade di 7 Desa se-Kecamatan Jonggol sudah diresmikan dan prasastinya telah ditandatangi langsung oleh Bupati Bogor Ade Yasin. 

“Kami juga sedang fokus untuk menjadikan Kecamatan Jonggol sebagai wilayah pariwisata, ekowisata, dan olahraga. Mudah-mudahan bisa berjalan di mulai dari yang sudah ada. Sekali lagi terima kasih Ibu Bupati Bogor atas yang ibu berikan kepada kami,” tuturnya.


Kepala Desa Jonggol, Yopi M mengungkapkan, Program Samisade menjadi titik terang di tengah sulitnya melakukan pembangunan akibat pandemi Covid-19, seperti pepatah RA Kartini habis gelap terbitlah terang, itulah Program Samisade dapat membawa perubahan dan kemajuan Desa Jonggol. 

“Samisade ini kerja nyata ibu Bupati Ade Yasin, terima kasih kepada Bupati Bogor dan jajaran Pemerintah Kecamatan Jonggol yang telah memfasilitasi komunikasi kami para kepala desa dengan Bupati, mudah-mudahan walaupun komunikasi kami jauh ke pemda semoga semakin lancar, sehingga aspirasi kami bisa didengar oleh Ibu Bupati Bogor,” ungkap Kades Jonggol.

 

Di tempat yang sama, Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Beben Suhendar mengungkapkan, dirinya selalu mendukung kebijakan dan program Bupati Bogor salah satunya program Samisade.

“Saya hadir karena punya kewajiban untuk membantu dan membackup aspirasi masyarakat. Program yang sangat bagus ini mari kita laksanakan sebaik mungkin untuk kesejahteraaan masyarakat Kabupaten Bogor,” imbuhnya.  (Tim Komunikasi Publik/Diskominfo Kabupaten Bogor)