Program Kampung Keluarga Berkualitas Harus Sejalan dan Mendukung Tercapainya Target Pembangunan

Rabu, 25 Mei 15:14 Berita Terkini
Program Kampung Keluarga Berkualitas Harus Sejalan dan Mendukung Tercapainya Target Pembangunan
Press Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Rabu, 25 Mei 2022
 
CIBINONG-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin ingin Program Kampung Keluarga Berkualitas bersinergi, berjalan selaras dan mendukung tercapainya target-target pembangunan di Kabupaten Bogor. Hal ini dikatakannya pada Rapat Koordinasi Kampung Keluarga Berkualitas tingkat Kabupaten Bogor, di Ruang Serbaguna I, Sekretariat Daerah, Cibinong, Rabu (25/5).

Sekda Burhanudin menjelaskan, saat ini Pemerintah Kabupaten Bogor telah bertekad menjadikan Kabupaten Bogor Bebas Stunting (Gobest), menurunkan angka kemiskinan yang sempat naik akibat pandemi, berupaya keras meningkatkan rata-rata lama sekolah dan berbagai program lainnya.


“Sehingga diharapkan program Kampung Keluarga Berkualitas bersinergi, berjalan selaras dan mendukung tercapainya target-target pembangunan di Kabupaten Bogor,” tandas Burhanudin.

Ia menambahkan, Kampung Keluarga Berkualitas merupakan salah satu bentuk miniatur pelaksanaan Program Bangga Kencana secara utuh. Didalamnya terdapat keterpaduan program kependudukan, keluarga berencana, pembangunan keluarga dan pembangunan sektor terkait yang dilaksanakan secara holistik, integral dan sistematik.

“Di Tengah upaya pemulihan pasca pandemi Covid-19, pembangunan keluarga yang terintegrasi dan komprehensif dengan menggunakan pendekatan pemberdayaan individu, keluarga, dan masyarakat menjadi sangat penting dan krusial untuk mempercepat pemulihan sosial ekonomi,” tambahnya.

Burhanudin berharap, rapat koordinasi ini dapat menghasilkan rumusan program yang progresif, komprehensif, efektif dan berkesinambungan yang mendorong seluruh stakeholder untuk meningkatkan kinerjanya guna dalam mencapai terwujudnya keluarga berkualitas dan masyarakat hidup sehat dan sejahtera. (TIM KOMUNIKASI PUBLIK / DISKOMINFO KABUPATEN BOGOR)