Posyandu Dahlia Masuk Sepuluh Besar Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten Bogor

Jumat, 11 Juli 10:31 Berita Kecamatan
Posyandu Dahlia Masuk Sepuluh Besar Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten Bogor

Dalam lomba Posyandu tingkat Kabupaten Bogor pada tahun ini, Posyandu Dahlia Desa Sukmajaya, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, masuk nominasi sepuluh besar dari Posyandu yang ada pada 40 Kecamatan di Kabupaten Bogor. Hal tersebut dikatakan oleh Ketua tim rechecking lomba Posyandu tingkat Kabupaten Bogor, Eni Erawati. “Kami tim penilai Posyandu telah melakukan penilaian di tahap awal kepada 40 kecamatan, dimana tahap awal tim melakukan penilaian administrasi, Posyandu Dahlia Kecamatan Tajurhalang masuk nominasi sepuluh besar dalam lomba ini,” kata Eni saat meninjau dan melakukan penilaian langsung Posyandu Dahlia, Kecamatan Tajurhalang, Kamis (26/6).

Ia juga menjelaskan, peninjauan langsung ke lapangan merupakan salah satu unsur penilaian untuk menentukan Posyandu yang terbaik di Kabupaten Bogor. “Secara teknis kami melakukan penilaian langsung mengenai kegiatan yg dilakukan Posyandu ini, dimana nantinya akan sangat mempengaruhi penilaian lomba ini,” jelasnya. Sementara itu Camat Tajurhalang, Nurhayati menyatakan rasa bangganya atas masuknya Posyandu ini dalam sepuluh besar lomba Posyandu tingkat Kabupaten Bogor. “Ada 85 posyandu di Tajurhalang, di desa ini sendiri memiliki sembilan Posyandu, salah satunya Posyandu ini. Dengan kehadiran tim rechecking ini dapat memotivasi dan menjadi ajang pembinaan bagi kita untuk lebih baik lagi dalam melayani masyarakat,” ungkap Nurhayati.

Nurhayati juga menyatakan, selama ini pihaknya kerap kali melakukan pembinaan kepada masyarakat di wilayahnya demi menyongsong Kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju di Indonesia. “Partisipasi masyarakat sangat baik, oleh karena itu kita manfaatkan. Tahun 2014 ini kita banyak melakukan pelatihan – pelatihan, salah satunya di sektor kesehatan seperti Posyandu ini guna menyongsong Kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju di Indonesia,” ujarnya.

Usai diterima oleh pihak Desa Sukmajaya beserta pihak Kecamatan Tajurhalang, tim rechecking yang terdiri dari PKK Kabupaten Bogor, BPPKB Kabupaten Bogor, Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, BPMPD Kabupaten Bogor, dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor langsung meninjau dan menilai kegiatan – kegiatan yang sedang dilaksanakan oleh Posyandu Dahlia ini. (ARI/Diskominfo Kabupaten Bogor)