Plt. Bupati : Kabupaten Bogor Wajib Belajar 9 Tahun

Kamis, 12 Februari 08:30 Berita Kecamatan
Plt. Bupati : Kabupaten Bogor Wajib Belajar 9 Tahun

Release Diskominfo
11/02/2015
Tamansari

Plt. Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti mengatakan, kegiatan boling ini atau yang sering disebut saba desa merupakan kegiatan silaturahmi, yang tujuannya untuk mengevaluasi kebijakan Kepala Daerah sampai ke masyarakat atau tidak. Hal tersebut ia katakan saat melakukan kegiatam boling (rebo keliling), di Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Rabu (11/02). “Saya ingin melihat secara langsung yang terjadi di lapangan, saya juga ingin mengetahui, dari Visi Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten termaju di Indonesia dengan 25 penciri, apakah Kecamatan Tamansari mendukung untuk mewujudkan Bogor, menjadi Kabupaten Termaju di Idonesia,” ujarnya.

Yanti pun menambahkan, Kabupaten Bogor berbeda dengan kabupaten lain, kini jumlah penduduknya sudah mencapai 5,3 juta. “Dengan  jumlah penduduk yang sudah mencapai 5,3 juta jiwa, mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Bogor untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” sambungnya. Di bidang pendidikan, Plt. Bupati Bogor ini meginginkan wajib belajar 9 tahun untuk Kabupaten Bogor. “Saat ini, wajib belajar di Kabupaten Bogor belum mencapai 9 tahun, baru mencapai 8.02 tahun sampai 2014, saya ingin di tahun 2018 nanti wajib belajar sudah sampai 9 tahun, bidang pendidikan terus menjadi perhatian pemerintah,” bebernya.

Sementara itu, Camat Tamansari Achmad Sofian mengatakan, wilayah Kecamatan Tamansari sudah ditetapkan menjadi daerah wisata. “Kecamatan Tamansari sudah ditetapkan menjadi wilayah pariwisata, saya ingi wisata di sini menjadi wisata yang edukatif,” jelasnya. Sofian menambahkan, kendala di wilayah Kecamatan Tamansari infrastruktur jalan yang menjadi persoalan. “Kecamatan Tamansari yang sudah ditetapkan menjadi wilayah pariwisata masih mempunyai kendala di infrastruktur jalan, dimana setiap harinya ada beberapa bus pariwisata yang lewat disini,” sambungnya.

Disisi lain, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhandi mengatakan, mengapresiasi pembangunan pemerintah Kabupaten Bogor. “Dari rencana pembangunan 2016 saya mengapresiasi pemerintah Kabupaten Bogor, eksekutif dan legislatif sudah berjalan dengan baik, konsep Bupati harus kita dukung, loyalitas kepala dinas dan para camat harus ditingkatkan untuk mewujudkan Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten termaju di Indonesia,” ujarnya.

Sebelum melaksanakan kegiatan boling, Plt. Bupati Bogor beserta rombongan meninjau lokasi Masjid Raya Tamansari, terminal argobisnis, Sekolah Dasar (SD) Pasir Eurih 2, Jembatan Ragasi dan peresmian Kantor UPT BPPKB Kabupaten Bogor Wilayah VII Ciomas. (Derima/Diskominfo Kab. Bogor)