Plt. Bupati : Camat Optimalkan Dana Dari CSR

Jumat, 20 Februari 13:57 Berita Kecamatan
Plt. Bupati : Camat Optimalkan Dana Dari CSR

Release Diskominfo Kab. Bogor
18/02/2015
Klapanunggal

Sebagai seorang pemimpin di wilayahnya, Camat harus dekat dengan masyarakatnya, dengan para ulama dan tokoh masyarakat, serta harus pintar mengelola dana-dana yang didapat dari para CSR, hal ini ditegaskan oleh Plt. Bupati Bogor pada saat pelaksaan Rebo Keliling (Boling) di Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Rabu (18/2).

"Wilayah Kecamatan Klapanunggal ini termasuk wilayah industri dimana banyak perusahaan-perusahaan disini, jadi tidak menutup kemungkinan banyak CSR disini yang ingin membantu pemerintah kecamatan Klapanunggal, jadi Camat harus pintar dalam mengelola dana-dana yang diberikan oleh CSR," jelasnya.

Yanti pun menambahkan, dikecamatan Klapanunggal tahun ini akan dilaksanakan pembuatan jalan dan renovasi sekolah-sekolah. "Saya ingin pembuatan dan pembenahan jalan di wilayah Kecamatan Klapanunggal yang dilakukan secara bertahap ini paling lambat selelasi di tahun 2016 dan untuk renovasi sekolah atau pembangunan ruang kelas baru harus diprioritaskan mana yang terlebih dahulu diutamakan, karena jika berbicara prioritas pasti semuanya akan sama," sambungnya.

Masih menurut Yanti, sapaan akrab Plt. Bupati Bogor ini, dari mulai tahap perencanaan sampai tahap pelaksanaan harus dikawal pengerjaannya. "Tolong dalam tahap pembangunan berbagai macam infrastruktur yang ada di Kecamatan Klapanunggal harus kita kawal bersama-sama agar berjalan dengan baik," ujarnya.

Sementara itu Camat Klapanunggal, Asep mengatakan masih banyak permasalahan-permasalahan yang ada di Kecamatan Klapanunggal. "Di bidang pendidikan, UPT pendidikan masih belum mempunyai gedung, keterbatasan lahan-lahan disekolah yang beelum memadai, kurangnya tenaga medis sehingga pelayanan di bidang kesehatan kurang maksimal," paparnya.

Masih menurut Camat, di bidang ekonomi, Kecamatan Klapanunggal masih belum mempunyai pasar. "Kecamatan Klapanunggal masih belum mempunyai pasar, dari 9 Desa disini Masih menurut Camat, di bidang ekonomi, Kecamatan Klapanunggal masih belum mempunyai pasar. "Kecamatan Klapanunggal masih belum mempunyai pasar, dari 9 Desa disini, 4 desa masih harus berbelanja ke pasar Citeureup dan 5 desa ke pasar Cileungsi, lahan untuk membuat pasar sebenarnyya sudah ada, semoga bisa cepat terealisasi untuk pembangunannya," sambungnya.

Sebelum melaksanakan kegiatan Boling, Plt. Bupati beserta rombongan melakukan peninjauan di beberapa titik diantaranya peninjauan ruas jalan nambo bantarjati, RTLH Rt 06/01 Desa Kembangkuning, Puskesmas Kecamatan Klapanunggal dan SD Negeri Cibugis Desa Klapanunggal. (Derima/Diskominfo)