Plt. Bupati Bogor Minta Peran IPHI Dalam Implementasi Haji Mabrur Optimal

Sabtu, 23 Juli 17:22 Berita Terkini
Plt. Bupati Bogor Minta Peran IPHI Dalam Implementasi Haji Mabrur Optimal
Press Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Sabtu, 23 Juli 2022
 
BABAKANMADANG-Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan minta Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), berperan optimal dalam implementasi haji mabrur di tengah-tengah masyarakat. Hal ini dikatakannya pada pelantikan Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Bogor periode 2022-2027, di Bigland Hotel Sentul, Sabtu (23/7).
 
“Saya minta IPHI dapat semakin optimal dalam memotivasi dan memberdayakan pra haji maupun pasca haji serta meningkatkan implementasi haji mabrur di tengah-tengah masyarakat sehingga tercapai kondisi umat yang sejahtera lahir dan batin,” ungkap Iwan.
 
Iwan Setiawan juga mengucapkan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor saya ucapkan selamat kepada para pengurus daerah IPHI Kabupaten Bogor periode 2022-2027 yang telah dilantik.
 
“Pengurus yang baru dilantik harus mampu mengemban amanah memajukan IPHI sebagai wadah yang memberdayakan para haji dalam melestarikan kemabruran hajinya menjadi teladan, panutan dan pilar peningkatan kualitas umat dan bangsa Indonesia,” terang Iwan.
 
Sementara itu KH. Suhendra didapuk menjadi Ketua Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Bogor periode 2022-2027. Ia terpilih melalui Musyawarah Daerah IPHI Kabupaten Bogor yang juga dihadiri Ketua IPHI Jawa Barat H. Ijang Faisal, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bogor, Pengurus Forum KBIH Kabupaten Bogor, Pengurus Forum Komunikasi Pimpinan Pondok Pesantren Salafiah.
 
“Kegiatan musyawarah daerah ini tentunya menjadi sarana silaturahmi sekaligus refleksi, evaluasi dan merencanakan kinerja pengurus IPHI kedepan, agar peran IPHI dapat semakin optimal,” kata Iwan.
 
Ketua Penyelenggara Musyawarah Daerah VII Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Bogor, KH. Lesmana menuturkan, dengan kepengurusan PD. IPHI Kabupaten Bogor yang baru mudah-mudahan mampu memelihara dan mengupayakan pelestarian haji mabrur guna meningkatkan partisipasi umat dalam membangun bangsa dan negara yang diridhoi Allah SWT, sebagaimana tujuan berdirinya IPHI.
 
“Ucapan terima kasih kami haturkan kepada Pemkab Bogor dalam hal ini Plt. Bupati Bogor atas dukungannya. Juga kepada Pimpinan Wilayah IPHI Jawa Barat atas arahan dan bimbingannya,” tutur KH. Lesmana. (TIM KOMUNIKASI PUBLIK / DISKOMINFO KABUPATEN BOGOR)