Plt Bupati Bogor Janjikan Perbaikkan Infrastruktur di Kecamatan Nanggung

Senin, 9 Maret 09:48 Berita Kecamatan
Plt Bupati Bogor Janjikan Perbaikkan Infrastruktur di Kecamatan Nanggung

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
5/3/2015
Nanggung

Walaupun Rebo Keliling (Boling) yang biasa nya di laksanakan pada hari rabu,namun di geser pada hari kamis,tidak menyurutkan masyarakat Kecamatan Nanggung untuk menghadiri nya,ada beberapa permasalahan yang di ungkapkan Pelaksana Tugas(Plt) Bupati Bogor,Hj.Nurhayanti. Adapun pelaksanaan Boling ini bertempat di Kantor Kecamatan Nanggung, Pada Kamis (5/3).

Dalam arahan nya Plt Bupati Bogor,melihat bidang pendidikan di Kecamatan nanggung memang perlu di tingkatkan terlebih di SDN Parakan Muncang 02 yang membutuhkan ruang kelas baru,karena 1 meja di isi oleh 4 murid dalam proses belajar mengajar,maka tahun ini Pemkab Bogor melalui Dinas Pendidikan akan menambah 3 rombel. "tahun ini SDN Parakan Muncang 02 mendapatkan bantuan 3 rombel yang di gunakan dalam proses belajar mengajar, tagih kepada Kadisdik bila ada pengerjaan,"Tegasnya.

Ia juga berjanji di depan masyarakat yang hadir dalam rebo keliling kali ini,bahwa pada tahun 2016 Kecamatan nanggung akan memiliki pasar yang representatif dan saat ini untuk DED nya sudah di selesaikan,hal ini sangat di perlukan karena merupakan salah satu indicator dalam Kabupaten termaju,yaitu terbangun nya pasar di setiap Kecamatan di Kabupaten Bogor.

"Saya berjanji kepada masyarakat Nanggung bahwa tahun 2016 sudah memiliki pasar yang representatif,karena kondisi pasar yang ada saat ini sudah tidak layak,maka nya itu perlu ada perbaikkan,kepada kepala unit pasar Nanggung di data dari sekarang para pedagang lama jangan sampai di singkirkan oleh pedagang yang lama,"Janjinya.

Bidang kesehatan di Kecamatan Nanggung pun tak luput dari perhatian Nurhayanti,melihat kondisi puskemas yang sempit dan masih kurang nya rawat inap.maka,sangat di butuhkan pemugaran,demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan angka harapan hidup di Kabupaten Bogor. "Tahun ini puskesmas Kecamatan Nanggung akan di tingkatkan dalam hal bidang sarana dan prasarana nya seperti penambahan ruang inap baru dan juga penambahan beberapa pelayanan kepada masyarakat semua itu di lakukan agar indeks Kesehatan Masyarakat dapat meningkat."Ungkapnya.

Sementara itu,Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor,Ade Munawaroh meminta dukungan semua unsur masyarakat Kabupaten Bogor dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Bogor,agar semua itu bisa tercapai.
Pada boling ini selain di hadiri oleh Camat Nanggung,Rumambi,Kapolsek dan Danramil serta perwakilan Aneka Tambang juga di hadiri para kepala dinas di lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor,pada kesempatan ini pun di berikan kartu BPJS dan peresmian gedung serbaguna di kecamatan Nanggung.(Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor)