Plt. Bupati Bogor Ingin Wujudkan Benih Ikan Hias dan Ikan Air Tawar Tertinggi Di Indonesia

Kamis, 5 Februari 14:27 Berita Kecamatan
Plt. Bupati Bogor Ingin Wujudkan Benih Ikan Hias dan Ikan Air Tawar Tertinggi Di Indonesia

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
4/2/2015
Ciseeng

Mengawali Rebo Keliling (Boling), tahun 2015,Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor,Hj. Nurhayanti,mengedepankan pembangunan yang ada di Kecamatan Ciseeng karena terus berupaya mewujudkan Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten termaju di Indonesia, seperti ingin mewujudkan benih ikan hias dan air tawar tertinggi di Indonesia,meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan serta menuntaskan Rumah tidak layak huni (RTLH)  yang ada di Kecamatan Ciseeng,adapun Boling tersebut bertempat di Kantor Kecamatan Ciseeng,pada Rabu,(4/2).

Dalam arahan nya Plt Bupati Bogor mengajak masyarakat dan seluruh elemen yang ada di Ciseeng mewujudkan salah satu penciri dari Kabupaten termaju di Indonesia,yaitu, benih ikan hias dan air tawar tertinggi,dan Ciseeng memiliki potensi tersebut,maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan serius dengan memberikan penyuluhan kepada para peternak ikan,agar benih yang akan di kembangkan akan berhasil,serta akan mensubsidi harga pakan dan juga lahan untuk pengembangan bibit ikan hias dan juga air tawar. "Saya minta kepala Dinas Peternakan dan Perikanan,untuk sering ke lapangan memantau perkembangandan memfasilitasi para peternak ikan,dan bantu mereka agar mendapatkan harga pakan yang murah kepada mereka,"Tegasnya.

lebih lanjut, ia mengatakan, akan meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan serta kualitas pengajar yang ada di Kecamatan Ciseeng,agar angka melek huruf dapat tuntas di Kecamatan Ciseeng dan rata-rata lama sekolah,terlebih untuk Kecamatan Ciseeng rata-rata lama sekolah masih masih 7,09 tahun,maka Pemkab Bogor melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor hingga tahun 2018 akan bisa mewujudkan rata-rata lama sekolah 9 tahun. "Pemkab Bogor akan meningkatkan sarana dan prasana pendidikan di Kabupaten Bogor,agar tuntas melek huruf dan rata-rata lama sekolah meningkat,dan tak hanya sarana dan prasarana,kualitas pengajar pun akan terus di tingkatkan agar menciptkan peserta didik yang berkualitas,"Tambahnya.

Terakhir,Rumah Tidak Layak Huni yang masih berjumlah 3461 unit dari 10 Desa juga akan menjadi prioritas di Kecamatan Ciseeng oleh Hj.Nurhayanti,terlebih dengan tuntasnya rumah tidak layak huni di Ciseeng akan berdampak pada angka harapan hidup dapat meningkat dan kesejahteraan hidup masyarakat pun bisa terangkat. "Sampai tahun 2018,Pemkab Bogor akan menuntaskan rtlh di Kec.Ciseeng namun perlu bantuan dari masyarakat juga,agar bantuan yang di terima tepat sasaran,dan untuk kepala desa data masyarakat yang benar benar perlu bantuan,"Ungkapnya.

Selain di Hadiri oleh Camat Ciseeng,Eddy Muslihat,boling ini pun turut pula di hadiri para Asisten dan Staff Ahli serta para Kepala Dinas. Dan,pada boling ini pun turut di adakan penyerahan kartu BPJS Kesehatan kepada sejumlah masyarakat Ciseeng dan peresmian paten pada kecamatanSukamakmur,Klapanunggal,Cariu,Sukajaya,Cigudeg,Rumpin,Ciseeng,Jonggol,Ciomas,Cigombong,Megamendung dan parung. Serta peresmian Ciseeng,Jonggol dan kantor UPT. BPPKB wil.Gunung Sindur.(Andi/Diskominfo)