Plt. Bupati Bogor Gandeng Mahasiswa Untuk Aktif Dorong Percepatan Pembangunan Kabupaten Bogor

Kamis, 29 Desember 08:14 Berita Terkini
Plt. Bupati Bogor Gandeng Mahasiswa Untuk Aktif Dorong Percepatan Pembangunan Kabupaten Bogor
Press Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Rabu, 28 Desember 2022

CIBINONG-Jelang akhir masa jabatan, Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan kolaborasi bersama Badan Eksekutif Mahsiswa (BEM) Bogor Raya, susun strategi untuk merealisasikan seluruh visi misi serta mendorong akselerasi pembangunan Kabupaten Bogor, yang dikemas melalui dialog refleksi akhir tahun di Coffe Up2date Cibinong, Rabu (28/12/22).

Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan mengungkapkan bahwa program kerja Bupati dan Wakil Bupati Bogor periode 2018-2023 tertuang dan disepakati dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), sebagai tolak ukur untuk merealisasikan visi misi Kabupaten Bogor.

Menurutnya, Pemkab Bogor senantiasa bekerja dalam koridor yang ada dan tidak akan keluar dari Perda RPJMD yang sudah disepakati. Sebagaimana diketahui bahwa, banyak kendala yang dihadapi untuk merealisasikannya, salah satunya bencana alam yang cukup besar diawal 2020 dan pandemi Covid-19 yang terjadi dari akhir 2021 hingga saat ini. Itu sangat berpengaruh dalam menuntaskan visi misi yang telah ditetapkan.  

“Kami sangat terbuka dan menerima baik masukan, sarana, dan dukungan dari semua pihak termasuk mahasiswa menjadi tambahan spirit bagi kami. Akan kami kumpulkan dan inventarisasi untuk menjadikan perubahan yang lebih baik, serta dapat mengakselerasi realisasi seluruh visi misi serta mendorong akselerasi pembanguan Kabupaten Bogor dan tuntas pada 2023 nanti,” jelas Iwan.

Sementara itu, Koordinator BEM Bogor Raya, Toto Wizaelani mengatakan bahwa permasalahan yang dihadapi oleh Pemerintah Kabupaten Bogor juga menjadi bagian dari mahasiswa, untuk bersama-sama dan berkolaborasi mengatasi permasalahan yang ada. 

“Tentu kami selalu mendukung dan akan terlibat mendorong percepatan pembangunan Kabupaten Bogor. Kami sangat apresiasi dan terima kasih kepada Plt. Bupati Bogor dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor yang telah menyempatkan waktu untuk berdialog bersama kami. Semoga bisa menghasilkan dan melahirkan gagasan baru sehingga janji yang belum tuntas bisa dituntaskan dengan maksimal,” imbuhnya. (Tim Komunikasi Publik/Diskominfo Kabupaten Bogor)