PKK Dapat Berkontribusi Wujudkan Kabupaten Bogor Termaju

Rabu, 13 Agustus 10:20 Berita Terkini
PKK Dapat Berkontribusi Wujudkan Kabupaten Bogor Termaju

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
12/8/2014
CIBINONG

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bogor, merupakan salah satu organisasi yang berkontribusi mewujudkan visi Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten termaju di Indonesia. Melalui implementasi 10 program pokoknya, TP PKK Kabupaten Bogor bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Hal terebut dibeberkan Wakil Bupati Bogor, Nurhayanti saat hadir di halal bi halal kader PKK se-Kabupaten Bogor, di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Selasa (12/8).

“TP PKK merupakan mitra penting dalam mensukseskan program pembangunan terutama yang berkaitan dengan pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. PKK bisa menjembatani Pemerintah Daerah dengan masyarakat terutama di tingkat desa. Program-program pembangunan dapat diimplementasikan melalui 10 program PKK yang benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara langsung”, beber Nurhayanti.

Selanjutnya, Nurhayanti  menjelaskan, lima tahun ke belakang jika dilihat dari capaian tingkat Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Bogor sangat membanggakan. Nilai IPM tersebut dikontribusikan oleh beberapa faktor diantaranya, angka harapan hidup (AHH) kita yang sudah mencapai 70 tahun, kondisi ini sama dengan AHH Pemerintah Pusat. Kemudian laju pertumbuhan ekonomi kita yang mencapai 6,03 persenh melebihi angka di pusat.

“Beberapa hal tersebut juga mencerminkan bahwa kita sudah memiliki beberapa penciri sebagai Kabupaten termaju di Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari peran serta kader PKK di Kabupaten Bogor, bagaimanapun hebatnya program pembangunan yang dimiliki pemerintah daerah, mustahil bisa berjalan dengan baik tanpa adanya peranan Kader PKK. Olehkarenanya, lanjut Nurhayanti, mari kita tingkatkan peran serta PKK dalam upaya mewujudkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga serta mewujudkan Kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju di Indonesia.  PKK harus terus membuka mata hati kaum perempuan untuk berpartisipasi mengangkat potensi lingkungannya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarganya.

Selanjutnya Ketua TP PKK Kabupaten Bogor, Elly Halimah Rachmat Yasin, memaparkan, silaturahmi yang dikemas dengan acara halal bihalal ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi seluruh kader PKK dari tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga ke tingkat Desa. Sekaligus menjadi momentum untuk membersihkan hati setelah kita merayakan hari Idul Fitri 1435 H. “Saya berharap, melalui silaturahmi ini kita bisa terus meningkatkan peranan dalam memberdayakan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan keluarga. Melalui 10 program pokok PKK kita bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam mengimplementasikan program-program pembangunan untuk masyarakat kabupaten Bogor. Dan sudah barang tentu juga untuk mewujudkan visi Kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju di Indonesia”, papar Elly.

Kegiatan silaturahmi kader PKK se-Kabupaten Bogor tersebut dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah, Camat dan  perwakilan organisasi-organisasi wanita se-Kabupaten Bogor. Kegiatan yang dikemas religius tersebut diisi tausiyah dari Kiyai Haji Sanusi Azhari. Di penghujung acara seluruh hadirin berjabat tangan saling bermaaf-maafan.(Rido/Release Diskominfo Kabupaten Bogor)