Peringati HUT Korpri ke-49 Diskominfo Kabupaten Bogor Gelar Aksi Donor Darah

Jumat, 4 Desember 13:52 Berita Terkini
Peringati HUT Korpri ke-49 Diskominfo Kabupaten Bogor Gelar Aksi Donor Darah
Release Diskominfo Kabupaten Bogor
JUMAT, 4 Desember 2020

CIBINONG- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor lakukan kegiatan bahkti sosial Donor Darah di aula Diskominfo Kabupaten Bogor, Jumat (4/12). Itu dilakukan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kors Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 49 tingkat Kabupaten Bogor.



Sekretaris Diskominfo Kabupaten Bogor, Nia Indrawathi mengatakan, kegiatan donor darah dilakukan dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-49. Aksi ini merupakan upaya atau bentuk kepedulian para anggota korpri khususnya di Diskominfo Kabupaten Bogor kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan, kami juga berharap dikepemimpinan Korpri Kabupaten Bogor yang baru ini. Korpri bisa lebih  baik lagi, baik itu kesejahteraan maupun program lainnya," kata Nia.



Katanya, aksi donor darah tersebut tidak hanya sekedar untuk kepedulian terhadap sesama. Tetapi bermanfaat juga bagi kesehatan tubuh, menjaga jantung tetap sehat, meningkatkan produksi darah, menurunkan resiko kanker dan lainnya.

"Alhamdulilah antusias pagawai Diskominfo Kabupaten Bogor yang berdonor darah cukup tinggi . Melakukan donor darah sama seperti mendapat pemeriksaan kesehatan gratis.Sehingga bisa mengetahui kondisi kesehatan, bahkan mendeteksi masalah kesehatan,"ujarnya

Ditempat yang sama, Kepala seksi Pengelolaan Sumberdaya dan Layanan Publik, Purama Karnadi menambahkan, kegiatan donor darah sangat baik dilakukan, bila perlu dilaksanan per enam bulan sekali. Tidak hanya saat HUT Korpri saja, sehingga masyarakat terbantu dengan kegiatan-kegiatan yang digalakan Korpri Kabupaten Bogor.



"Kegiatan sosial seperti ini sangat penting untuk dilakukan bila perlu jadi agenda rutin. Ia juga berharap melalui momentum HUT Korpri ke-49 ini. Korpri Kabupaten Bogor bisa lebih maju dan berkembang, sehingga bedampak kepada kesejahteraan para anggotanya," paparnya.

Salah satu pegawai Diskominfo atau pendonor darah, Diki mengaku, pertama kali melalukan donor darah. Selain untuk memeriahkan HUT Korpri yang ke-49, ia juga ingin membantu masyarakat salah satunya dengan mendonorkan darahnya.

"Sangat senang bisa berpartisipasi mendonorkan darah, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan. Kedepan jiga ada kegiatan semacam ini, saya akan ikut serta kembali," imbuhnya. (DEWI JULIANUR/AZI/DISKOMINFO KABUPATEN BOGOR)