Pemprov Jabar Lirik Festival Dongdang Sebagai Agenda Resmi

Rabu, 20 Agustus 14:32 Berita Terkini
Pemprov Jabar Lirik Festival Dongdang Sebagai Agenda Resmi

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
18/08/2014
Babakan Madang


Demi meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan domestik mau mancanegara untuk datang ke Jawa Barat, Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar melakukan pertemuan dengan Wakil Bupati Bogor, Hj.Nurhayanti, untuk menanyakan tentang festival dongdang yang setiap tahun nya berlangsung di Kabupaten Bogor, dikarenakan Jawa Barat akan mengadakan International Culture Festival. Adapun pertemuan tersebut berlangsung di hotel lor in,sentul,Babakan Madang pada senin malam, (18/8).

Wagub menjelaskan kedatangan nya kali. Ini bertujuan untuk mengadakan International Culture Festival, dimana setiap tahun nya menjadi agenda wajib dari Provinsi Jawa Barat,untuk menarik wisatawan untuk datang ke Jawa Barat, dan Kabupaten Bogor sudah mempunyai ciri khas untuk mendatangkan para wisatawan dengan festival dongdang,oleh sebab itu kedatangan kali ini mengetahui dengan festival dongdang tersebut. "Jawa Barat tidak miskin dengan kebudayaan, namun pariwisata kita masih kalah dengan Jawa Timur, maka pemprov Jabar akan mengadakan International Culture Festival untuk menarik kunjungan wisatawan,dan Kabupaten Bogor punya Festival Dongdang,maka kedatangan saya ke sini ingin mengetahuai dongdang itu apa,"Jelasnya.

Deddy Mizwar juga menambahkan lebih lanjut bahwa pertemuan ini jangan berlangsung sekali, karena pemprov jawa barat akan sangat serius mengadakan International Culture Festival, maka dalam setiap pertemuan harus ada pembahasan seperti menetapkan bulan nya jangan sampai berdekatan dengan daerah lain."Saya ingin mengedepankan kesenian jawa barat baik itu tari,angklung maupun sastra,maka saya akan serius mengadakan International Culture Festival yang nanti nya akan menjadi agenda wajib jawa barat,"Tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bogor,Hj.Nurhayanti menjelaskan bahwa festival dongdang sudah memasuki tahun ke-6 dan di laksanakan setiap maulid Nabi, dan di ikuti seluruh elemen dari unsur Pemerintahan maupun masyarakat dan awal mula nya 1000 dongdang serta setiap tahun nya bertambah. Nurhayanti menambahkan festival dongdang juga menyatukan wisata dengan religi, maka ia pun berkeyakinan festival dongdang bisa menjadi agenda resmi Provinsi Jawa Barat dalam International Festival Culture. "Saya menyambut baik apa yang akan di lakukan provinsi jawa barat dalam international culture festival karena akan menambahkan jumlah wisatawan untuk datang ke jawa barat,maka festival dongdang bisa dijadikan sebagai agenda resmi jawa barat."Pungkasnya. (Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor)