Pemkab Bogor Terus Perhatikan Kebutuhan Warga

Jumat, 11 Juli 11:14 Berita Kecamatan
Pemkab Bogor Terus Perhatikan Kebutuhan Warga

Saat mewakili Bupati Bogor Rachmat Yasin melakukan program saba desa atau Jumat keliling (Jumling) di Masjid Jamiul Ikhsan, Desa Pasarean, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jumat (2/5), Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Adang Suptandar menyatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor senantiasa memperhatikan kebutuhan warga Kabupaten Bogor. Menurutnya, hal tersebut telah dilaksanakan pada bidang kesehatan dengan program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. “100 milyar rupiah telah kami sediakan untuk jaminan kesehatan dengan sistem BPJS,” ujar Sekda dihadapan warga.

Tak hanya itu, di bidang pendidikan Pemkab Bogor juga telah memperhatikan nasib para guru terutama guru honorer. Sekda mengatakan, tahun ini sedang diproses kebijakan mengenai honor minimal guru honorer. “Mulai tahun sekarang sedang diproses kebijakan honor minimal guru, jadi nanti tidak ada lagi guru yang honornya dibawah 500 ribu rupiah,” katanya. Sekda juga sempat menyinggung potensi pariwisata di Kabupaten Bogor. Ia menjelaskan, potensi pariwisata di Kabupaten Bogor banyak yang harus dikembangkan, oleh karena itu akan dibentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pariwisata di Kabupaten Bogor. “Banyak potensi pariwisata yang bisa dikembangkan, agar bisa menarik wisatawan internasional,” jelasnya.

Sekda pun mengajak kepada warga, untuk turut membantu Pemkab Bogor dalam mewujudkan visi menjadi Kabupaten termaju di Indonesia. “Mari kita bahu membahu untuk mewujudkan Kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju di Indonesia. Ini tidak mustahil, ini bisa kita wujudkan,” ajaknya. (ARI/Diskominfo Kab. Bogor)