Pemkab Bogor Serius Kembangkan Potensi Seni dan Budaya

Sabtu, 31 Agustus 07:54 Berita Terkini
Pemkab Bogor Serius Kembangkan Potensi Seni dan Budaya
Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Sabtu, 31 Agustus 2019

Tamansari - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor menyelenggarakan Festival Nuansa Islam selama 2 hari (Jumat 30 - sabtu 31 Agustus) yang dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Tamansari. Rampak bedug dan marawis memeriahkan festival islami pada tahun ini.

Mewakili Bupati Bogor, Staf Ahli Bidang Administrasi, Dadi Gumilar mengatakan kegiatan ini salah satunya untuk mengembangkan potensi seni dan budaya yang ada di Kabupaten Bogor. " Festival nuansa islam tahun 2019 ini bertujuan untuk melestarikan potensi seni dan budaya yang ada di Kabupaten Bogor, ini juga sesuai dengan komitmen pemerintah daerah untuk terus menggenjot di sektor pariwisata, untuk itu dengan adanya kegiatan ini sebagai potensi seni dan budaya dan pariwisata yang tujuannya meningkatkan kunjungan wisatawan ke Jawa Barat khusunya ke Kabupaten Bogor," kata Dadi dalam sambutannya, Jumat (30/8/2019).

Ia juga menambahkan, Kabupaten Bogor dikaruniai potensi wisata dan kebudayaan yang melimpah dan kita patut untuk melestarikannya. "Kabupaten Bogor sangat kaya akan budaya dan wisata, sebagai wujud terima kasih kita kepada para leluhur tidak lain dengan cara mempertahankan seni dan budaya yang ada, kegiatan ini juga kan dalam rangka melestarikan salah satu tradisi seni dan budaya yang berkaitan dengan nuansa islam yaitu rampak bedug dan marawis," tambahnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Muliadi berharap kedepannya event seperti ini akan lebih banyak dan partisipasi dari masyarakat akan bertambah. "Saya harap kedepannya banyak menggali potensi kebudayaan di Kabupaten Bogor, kelompok-kelompok yang berlomba juga pastinya nanti akan berlatih untuk persiapan yang lebih maksimal, event seperti ini akan menjadi event tahunan yang diselenggarakan oleh Disbudpar Kabupaten Bogor," harap Muliadi. ( Rizky / Edwan / Diskominfo)