Pemkab Bogor Segera Penuhi Harapan Masyarakat Citereup

Jumat, 11 Juli 10:49 Berita Kecamatan
Pemkab Bogor Segera Penuhi Harapan Masyarakat Citereup

Sejumlah harapan masyarakat tentang permasalahan yang ada di Kecamatan. Citereup di sampaikan secara langsung oleh Camat Citereup, Teddy Pembang kepada Wakil Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti pada Rebo keliling (Boling) yang bertempat di gedung Assalam,Kommplek Indocement Citereup pada Rabu (28/5). “Ada beberapa harapan warga citereup untuk menjadi perhatikan warga citereup yaitu masih banyak jalan yang rusak di kecamatan citereup, ingin terbangun nya SMKN jurusan teknik mesin dan teknik elektro serta belum adanya Puskesmas Pembantu (Pustu) di Desa sanja”Pinta Teddy

Menanggapi beberapa harapan masyarakat Citereup, Wakil Bupati langsung merespon nya di antara nya permasalahan beberapa ruas jalan yang rusak, ia mengatakan bahwa permasalahan jalan bukan hanya masalah Kabupaten Bogor saja dan sudah menjadi masalah Nasional di karenakan cuaca ekstrim, Namun Pemkab Bogor setiap tahun mempunyai target perbaikkan jalan yang ada di Kabupaten Bogor, dan salah satu indicator menjadikan Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten termaju yaitu Meningkatkan infrastruktur dan aksesibilitas daerah yang berkualitas dan terintegrasi secara berkelanjutan. “Untuk tahun ini kita menganggarkan 12 Miliar untuk perbaikkan beberapa ruas jalan di Kecamatan Citereup antara lain jalan puspanegara ,tajur-leuwi bilik, karang asem-sentul,”Tegasnya.

Ia juga menambahkan tentang pembangunan SMKN jurusan teknik mesin dan juga teknik elektro dikarenakan banyak perusahaan bidang industri di Kecamatan Citereup, maka dirinya meminta agar UPT pendidikan untuk mencari lahan bagi pembangunan SMKN tersebut karena bila lahannya sudah ada akan lebih mudah membangun nya.”Insyaallah, tahun depan akan di bangun SMKN jurusan teknik mesin dan juga teknik elektro, tinggal UPT pendidikan aktif untuk mencari lahan pembangunan bagi SMKN tersebut agar prosesnya bisa berjalan cepat,”Tambahnya.

Untuk menangani masalah kesehatan di Desa Sanja yang sampai saat ini belum memiliki Puskesmas Pembantu (Pustu) Pemkab Bogor akan segera mendirikan Pustu pada tahun 2015 mendatang, Karena Akses Penyelenggaraan Kesehatan terutama pada sarana dan prasana di Kabupaten Bogor harus selalu meningkat setiap tahun, sebagai wujud Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Berkualitas. “Sudah kita rencananakan dan tahap awal pembebasan akan kita segera laksanakan dan tahun 2015 akan segera di dirikann Pustu di Desa Sanja,”Tandas Nurhayanti.

Boling Kali ini turut di berikan kantor BPJS kesehatan kepada beberapa keluarga yang ada di Kecamatan Citereup, dan kegiatan ini juga dihadiri seluruh Pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor. (Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor)