Pemkab Bogor Segera Benahi Infrastruktur Di Kecamatan Gunung Putri

Jumat, 11 Juli 10:48 Berita Kecamatan
Pemkab Bogor Segera Benahi Infrastruktur Di Kecamatan Gunung Putri

Sektor Infrastruktur Jalan dan Pendidikan menjadi fokus pembahasan Wakil Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti pada Rebo Keliling (Boling) di Kecamatan Gunung Putri yang di bertempat di balai pertemuan Margareta, Desa Nagrak pada Rabu, (4/6). Nurhayanti menjelaskan bahwa permasalahan infrastruktur jalan memang menjadi permasalahan setiap tahun nya khusus di Gunung Putri karena volume kendaraan berat yang meningkat maka beberapa ruas jalan menjadi rusak, oleh sebab itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor tahun ini akan segera memperbaiki infrastruktur jalan di Gunung putri.

“Tahun ini beberapa ruas jalan di Gunung. Putri akan segera di perbaiki dengan nilai anggaran hampir 30Miliar Rupiah untuk perbaikkan jalan mercedez benz yang akan di beton dan ada juga jalan krangan-gunung putri serta wanaherang-bojong kulur.”Janjinya Pembangunan Gedung SMAN 2 Gunung Putri juga menjadi perhatian Wakil Bupati karena para siswa sering berpindah pindah tempat dalam program belajar mengejar, kedepan Pemkab Bogor melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor akan segera menyelasaikan pembangunan SMAN tersebut.”Akses penyelenggaraan pendidikan harus terus di tingkatkan terlebih kita ingin menjadikan Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten termaju di Indonesia, untuk Gedung SMAN2 Gunung Putri akan segera direalisasikan secepatnya,semoga tahun ini bisa terwujud,”Tegasnya.

Wabup juga berharap para pelaku UKM yang ada di Gunung Putri juga mendapatkan perhatian, karena akan berdampak kepada meningkatnya jual beli masyarakat yang berpengaruh laju pertumbuhan ekonomi akan selalu meningkat, Camat harus sering berkoordinasi dengan DISKOPERINDAG Kabupaten Bogor untuk membantu pembinaan dan juga membantu permasalahan modal yang selama ini membelit para pelaku UKM dan juga camat harus bisa menfaatkan dana-dana CSR dengan perusahan yang ada di Gunung Putri. “ saya berharap camat untuk terus memperhatikan para pelaku UKM, koordinasi dengan DISKOPERINDAG untuk masalah pembinaan dan juga modal serta manfaatkan CSR dengan perusahaan, saya percaya UKM di Gunung Putri bisa berkembang bila memanfaatkan kedua itu,”Harapnya.

Pada Boling kali ini turut di Hadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Bogor, M. Hanafi serta beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor. (Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor)