Pemkab Bogor Percepat Pembangunan Di Kecamatan LeuwiSadeng

Kamis, 9 Oktober 14:41 Berita Terkini
Pemkab Bogor Percepat Pembangunan Di Kecamatan LeuwiSadeng

Release Diskominfo
8/10/2014
Leuwisadeng

Kedatangan Wakil Bupati Bogor,Hj.Nurhayanti pada Rebo Keliling (Boling) di Kecamatan Leuwisadeng langsung di manfaatkan Camat Leuwi Sadeng,Mad Hasan mengenai permasalahan yang ada di Kecamatan tersebut di antara nya masalah di bidang Pendidikan seperti masih kurang nya tenaga pengajar,bidang kesehatan masih kurang nya puskesmas rawat inap serta infrastruktur jalan masih banyak yang rusak.

"Ada permasalah yang selama ini menjadi prrimadona di Kecamatan Leuwisadeng. Antara di Bidang Pendidikan,Kesehatan serta Infrastruktur jalan masih yang rusak terutama di jalan-jalan desa."Ujarnya pada Rabu,(8/10). Tanpa pikir panjang Wakil Bupati Bogor,langsung bertindak Pemkab Bogor akan segera mendirikan puskesmas dengan ruangan rawat inap karena puskesmas di Leuwisadeng belum memilliki puskesmas rawat inap,serta akan membangun puskesmas pembantu (Pustu) di Desa wangun jaya yang akan di bangun pada tahun 2014.

"Segera Pemkab Bogor akan mendirikan puskesmas dengan ruangan rawat inap,dan tahun ini akan di bangun pustu di desa wangunjaya,ini bukti Pemkab Bogor serius dalam penyelenggaraan akses kesehatan,"Tegasnya. Mengenai permasalahan tenaga pengajar yang masih di anggap kurang,Nurhayanti meminta kepada sekolah-sekolah untuk mengoptimalkan tenaga yang ada,karena kebijakan rekrutmen PNS bukan menjadi kewenangan daerah namun itu sudah masuk ke ranah pusat,tetapi Kabupaten Bogor membuat kebijakan tentang standarisasi guru honorer. "Optimalkan dulu tenaga pendidik yang ada,agar akses penyelenggaraan pendidikan tidak termaju,semoga ada kebijakan dari Pemerintah Pusat yang berpihak kepada para guru honorer."Ujarnya.

Terakhir untuk permasalahan infrastruktur jalan Wabup mengatakan Pemkab Bogor tahun ini telah menganggarkan 10 Miliar untuk kecamatan Lw.sadeng yang di proyeksi dalam perbaikkan jalan,Irigasi serta pemeliharaan jalan. "Untuk Kecamatan Leuwisadeng Pemkab Bogor telah menganggarkan 10 Miliar yang di gunakan untuk perbaikkan jalan,Irigasi serta pemeliharaan jalan,saya minta anggaran tersebut di gunakan sebaik mungkin."Ungkapnya

Pada Boling Kali ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Bogor,Ade Ruhendi,beberapa Anggota DPRD,seluruh Pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor,tak lupa pada Boling waktu ini berikan pula penyerahan bantuan program keluarga harapan dari Kecamatan Leuwisadeng sebanyak 1038 keluarga,simbolis di berikan kepada 5 orang, dan selepas Boling,Wakil Bupati juga berkesempatan meresmikan rutilahu yang sudah di bangun Pemkab Bogor pada tahun 2014 yang bertempat di desa sadengkolot Kecamatan Leuwisadeng.(Andi/Diskominfo)