Pemkab Bogor menggelontorkan APBD sebesar 2,325 Miliar Untuk Menyelesaikan TMMD 112 di Klapanunggal

Kamis, 14 Oktober 16:08 Berita Terkini
Pemkab Bogor menggelontorkan APBD sebesar 2,325 Miliar Untuk Menyelesaikan TMMD 112 di Klapanunggal
Press Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Kamis, 14 Oktober 2021
 
CIBINONG-Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor berkomitmen untuk terus membangun desa, salah satunya dengan mengalokasikan anggaran APBD Kabupaten Bogor pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 di wilayah Kodim 0621/Kabupaten Bogor di Desa Bojong, Kecamatan Klapanunggal. Hal tersebut diungkapkan Ade Yasin pada penutupan TMMD ke-112 di Auditorium Sekretariat Daerah, Cibinong, Kamis (14/10/2021).



Hadir pada penutupan TMMD 112 tersebut, Kapok Sahli Pangdam III/Siliwangi, Brigadir Jenderal TNI Agus Supriyo Winarno, Danrem 061/Suryakancana, Brigjen TNI Achmad Fauzi, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Letkol Inf. Sukur Hermanto, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah, Burhanudin, dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.  



Ade Yasin mengungkapkan, Kabupaten Bogor wilayahnya sangat luas, maka dalam melaksanakan pembangunan perlu kolaborasi bersama. Diantaranya kolaborasi Pemkab Bogor dengan TNI dalam program TMMD ke-112 ini.  TMMD kali ini berupa pelebaran dan perkerasan jalan sepanjang 2.450 meter dengan lebar 12 meter, yang menghubungkan Desa Bojong dan Desa Cikahuripan Kecamatan Klapanunggal untuk menunjang aktivitas masyarakat. 

“Untuk TMMD, Pemkab Bogor mengalokasikan anggaran Rp.2.325.000.000 dari APBD Kabupaten Bogor. Alhamdulillah, hasil TMMD ke-112 sangat maksimal bahkan over prestasi.  Kegiatannya pemerataan dan pelebaran jalan, semula rencananya dilebarkan 7 meter, ternyata selesai dibangun 12 meter, jadi ada over prestasi. Selain itu ada pembangunan mushola, rehabilitasi rumah tidak layak huni, ada pula kegiatan penyuluhan dan lain-lain,” terang Ade Yasin.