Pemkab Bogor Kembali Gelar Rapid Test Bagi Wisatawan Puncak

Jumat, 30 Oktober 18:36 Berita Terkini
Pemkab Bogor Kembali Gelar Rapid Test Bagi Wisatawan Puncak
Release Diskominfo Kabupaten Bogor
30 Oktober 2020

Ciawi - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Bogor kembali menggelar rapid tes massal bagi wisatawan di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, di satu titik bertempat di halaman Masjid Harakatul Jannah Gadog, Bogor, Jumat (30/10/2020).

"177 orang yang dirapid test, hasilnya ditemukan 2 orang reaktif. Artinya mudah-mudahan semua sehat lah," kata Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho.



Wisatawan yang menuju Puncak hari ini cenderung menurun jika dibandingkan Kamis kemarin. Kemudian, mayoritas lebih tertib protokol kesehatan salah satunya memakai masker saat berkendara.

"Pagi ini memang kita liat arus kendaraan yang menuju kawasan Puncak sedikit menurun dan saya pikir bagus. operasi masker juga kita lihat ada penurunan pelanggar, artinya, masyarakat mulai sadar protokol kesehatan," ungkapnya.



Meski begitu, pihaknya akan tetap melaksanakan operasi masker dan rapid tes massal di kawasan Puncak selama libur panjang ini. Menurutnya, tidak menutup kemungkinan ke depannya hal serupa akan dilakukan setiap akhir pekan di kawasan Puncak.

"Selama liburan ini kita di sini akan terus dilaksanakan rapid tes dan tentunya akan kita evaluasi apakah setiap weekend kita lanjutkan rapid tes ini. Kalau memang efektif ya kita lanjutkan," tutup Agus. (Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor)